Sukses

Tertinggi di Inggris, Gaji Pemain MU Keok dengan Klub NBA Ini

Gaji Paul Pogba di MU juga hanya berada di posisi ke-30 dunia saja.

Liputan6.com,Manchester - Pemain Manchester United boleh saja mendapatkan gaji tertinggi di Liga Inggris. Namun gaji Paul Pogba cs ternyata masih kalah dibandingkan pemain dari juara NBA 2016, Cleveland Cavaliers.

Seperti dilansir Daily Mail, pemain Cleveland Cavaliers rata-rata digaji 6,5 juta pounds (Rp 109,3 Miliar) per tahun. Sedangkan rata-rata gaji pemain Manchester United yaitu 5,77 juta pounds (Rp 97 Miliar) saja.

Gaji seperti ini menempatkan pemain Cleveland Cavaliers menjadi tim dengan gaji terbesar di dunia. Fakta gaji ini diungkap oleh survei global sports terhadap 10 ribu atlet  dari 333 tim di 17 liga berbeda dan 7 cabang berbeda.

Pemain NBA secara umum memang mendapatkan gaji paling tinggi di dunia. Total pendapatan rata-rata pemain NBA mencapai 4,8 juta pounds (Rp 80,7 Miliar) per tahun.

Naiknya gaji pemain NBA tak hanya disebabkan oleh adanya hak siar televisi, tapi juga nilai tukar pounds dengan dollar akibat adanya brexit.

Liga Inggris Terbesar

Liga Inggris sendiri secara umum menjadi liga dengan bayaran terbesar rata-rata di dunia. Pemain di Liga Inggris rata-rata dibayar dengan gaji 2,4 juta pounds (Rp 40,3 Miliar) per tahun.

Rata-rata gaji ini ternyata dua kali lipat dari gaji pemain La Liga yang bertengger di posisi dua.

Untuk kategori perorangan, atlet dengan bayaran tertinggi dipegang LeBron James yang digaji 24,5 juta pounds (Rp 412 Miliar) per tahun, wow!. Yang mengejutkan gaji Paul Pogba yang bernilai 15,1 juta pounds (Rp 254 Miliar) per tahun berada di peringkat ke-30.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris