Sukses

Sikat Luksemburg, Pemain Cadangan MU Pahlawan Belanda

Pemain cadangan MU masuk di babak kedua gantikan Arjen Robben.

Liputan6.com, Jakarta Winger Manchester United (MU) yang kerap dicadangkan, Memphis Depay membuktikan diri belum habis. Terbukti, dia membantu Belanda menang 3-1 atas tuan rumah Luksemburg pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Josy Barthel, Senin (14/11/2016) dini hari WIB.

Depay sukses mencetak dua gol di babak kedua. Sedangkan satu gol Belanda lainnya dicetak Arjen Robben. Luksemburg sempat menyamakan skor lewat  Chanot di babak pertama.

Belanda tampil dengan formasi menyerang menghadapi tuan rumah Luksemburg. Di menit ke-8, Belanda buka peluang lewat tendangan bebas Wesley Sneijder. Namun sayangnya masih melebar.

Luksemburg sempat mengejutkan Belanda di menit ke-15 lewat pergerakan Chanot. Namun umpannya dari sisi kanan masih bisa dihalau pertahanan Belanda.

Belanda buka papan skor di menit ke-36. Berawal dari umpan terobosan Klassen kepada Arjen Robben, striker Bayern Muenchen ini bikin Belanda unggul 1-0 lewat sepakan menyusur tanah.

Ketinggalan gol membuat Luksemburg mencoba bangkit. Di menit ke-40, Turpel mencoba manfaatkan umpan Mota. Sayang bola lebih cepat diamankan Virgil van Dijk.

Namun usaha keras Luksemburg membuahkan hasil di menit ke-44. Maxime Chanot sukses eksekusi penalti sehingga membuat skor berubah menjadi 1-1. Penalti diberikan setelah Mota dijatuhkan Brenet di kotak penalti.

Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak 2

Di babak kedua, pelatih Belanda Danny Blind mengganti dua pemain senior Sneijder dan Robben. Dia memasukkan Berghuis dan Memphis Depay.

Strategi ini terbukti jitu karena permainan Belanda menjadi bertambah bertenaga di babak kedua. Itu terbukti dari gol yang dicetak Memphis Depay di menit ke-58.

Dia memanfaatkan umpan silang dari rekannya di MU, Daley Blind lewat sundulan yang menghunjam masuk ke gawang. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Pada menit ke-70, Depay berpeluang untuk menambah gol. Sayang, tembakan bebasnya masih melambung di atas mistar gawang.

Depay tampil begitu bersemangat sehingga usaha tendangan bebasnya untuk kedua kali pada menit ke-84 berhasil berbuah gol. Tendangan melengkungnya sulit dijangkau Schon.

Tendangan bebas diberikan setelah Van Dijk dijatuhkan Chanot. Luksemburg mencoba memperkecil kekalahan. Namun hingga peluit akhir dibunyikan skor 3-1 untuk Belanda tetap bertahan.

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Luksemburg (5-4-1): Schon; Jans/Janisch (26), Malget, Chanot, Mahmut, Daniel Mota/ Kevin Kerger (75); Bohnert, Bensi/Thill (82), Philipps, Mutsch; Turpel


Belanda (4-3-3): Stekelenburg;Brenet,Bruma,van Dijk, Blind; Wijnaldum, Ramselaar/de Roon (88), Sneijder/Depay (46); Robben/Berghuis (46), Dost, Klaassen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini