Sukses

Ronaldo Nyaris Hattrick, Portugal Sikat Latvia

Portugal rebut kemenangan meyakinkan lawan Latvia di kualifikasi Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta Portugal sukses melibas Latvia 4-1 pada lanjutan kualfikasi Piala Dunia 2018 di stadion Do Algarve, Senin (14/11/2016). Cristiano Ronaldo nyaris mencetak hattrick jika tak gagal eksekusi penalti.

Sedangkan dua gol lagi dicetak William Carvalho dan Bruno Alves. Latvia sendiri sempat memberi perlawanan ketika samakan skor di babak kedua lewat ARthur Zjurzins.

Portugal langsung tampil menyerang sejak kick off pertandingan. Meski demikian, justru Latvia yang terlebih dahulu mengancam.

Berawal dari gocekan Kluskins dari sayap kanan yang menghasilkan tendangan sudut. Umpan tendangan sudut mengarah ke Tarasovs dan untung saja sundulannya bisa ditepis kiper Portugal, Rui Patricio di menit ke-9.

Diserang, Portugal pun mulai gencar lancarkan serangan cepat. Sayang, Portugal kesulitan untuk menembus pertahanan Latvia.

Di menit ke-28, kebuntuan itu akhirnya berhasil ditembus.Portugal mendapatkan penalti setelah Luis Nani dijatuhkan usai menerima umpan terobosan Cristiano Ronaldo.

Tanpa ampun Ronaldo sukses eksekusi penalti sehingga membuat skor menjadi 1-0 untuk Portugal. Di menit ke-42, Rudnevs buka peluang Latvia. Untung saja, bola berhasil dihalau Bruno Alves.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Dua

Di babak kedua, Portugal tampil lebih menggila. Di menit ke-59, Portugal mendapatkan penalti setelah Andre Gomes dijatuhkan di kotak penalti.

Sayang, tembakan penalti Ronaldo mengenai tiang. Skor pun tetap bertahan 1-0. Meski gencar menyerang, Portugal malah kebobolan di menit ke-67.

Adalah Arturs Zjurzins yang mencetak gol usai manfaatkan umpan silang ke kotak penalti Portugal. Untung saja, Portugal mampu kembali unggul usai William Carvalho cetak gol di menit ke-69.

Dia mencetak gol usai memanfaatkan umpan Ricardo Quaresma yang baru masuk di babak kedua. Pada menit ke-85, Quaresma kembali menginspirasi usai memberikan umpan yang berbuah gol untuk Ronaldo. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Pada menit ke-90, Ronaldo kembali nyaris cetak hattrick saat sundulannya mengenai tiang. Namun di injury times, Bruno Alves sempurnakan kemenangan Portugal lewat golnya.

Portugal mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini membawa Portugal berada di posisi kedua di bawah Swiss.


Susunan Pemain:

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Joao Cancelo, Jose Fonte, Alves, R Guerreiro; J Mario/Martins (72), W Carvalho, Andre Gomes/Renato Sanches (88); Nani/Ricardo Quaresma (65), Andres Silva, Ronaldo

Latvia (4-4-2): Vanins; Freimanis, Jagodin, Gorkss, Maksimenko; Gabovs, Tarasovs, Laizans, Ikanunieks/Zjuzins (59); Rudnevs/Gutkovskis (87), Kluskins/Visnakovs (79)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini