Sukses

Rapor Pemain Persija Usai Bungkam Persiba: Pacho Terbaik

Berkat kemenangan ini Persija tetap berada di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 30 poin, sementara Persiba berada di posisi ke-13.

Liputan6.com, Solo - Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Persiba, Minggu (13/11/2016) malam WIB. Striker Persija, Emannuel "Pacho" Kenmogne mampu menjadi pahlawan setelah mencetak gol pada menit akhir pertandingan.

Kedua kesebalasan menunjukkan pertandingan yang menarik sejak menit pertama dibunyikan. Hal itu terbukti setelah Macan Kemayoran dan Beruang Madu berulang kali bergonta-ganti serangan disepanjang laga.

Namun hingga memasuki perpanjangan waktu tidak ada gol yang diciptakan oleh kedua kesebelasan. Diprediksi bakal berakhir sama kuat, Pacho Kenmogne berhasil membawa Persija meraih tiga poin, usai sundulan kerasnya pada menit ke-90+4 tak bisa ditepis kiper Persiba Alfonsius Kevlan.

Berkat kemenangan ini Persija tetap berada di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 30 poin, sementara Persiba berada di posisi ke-13 dengan poin sama.

Berikut adalah rapor pemain Persija vs Persiba:

Daryono (6,5): Penampilan Daryono di bawah mistar gawang Persija sangat impresif. Selain berhasil membuat cleansheet pada laga ini, Daryono juga tampil heroik setelah menggagalkan dua peluang emas Persiba lewat tendangan keras Shohei Matsunaga dan Maycon Calijuri.

Maman Abdurahman (6,5): Tampil disiplin menjaga sisi kanan pertahanan Persija. Maman juga sukses berulang kali meredam pergerakan lini serang Persiba.

William Pacheco (7): Terlihat dalam formasi tiga bek sejajar, Pacheco tampil sangat disiplin. Pemain asal Brasil ini juga berhasil mematikan pergerakan Shohei Matsunaga yang kerap menyerang dari lini kedua.

Vava Mario Yagalo (7): Kembali berhasil menunjukkan performa menawan sama seperti ketika melawan Persib Bandung pada pekan lalu. Kedisiplinan Vava menjadi alasan pertahanan Persija sangat sulit diterobos di laga ini.

Dika Rama (7,5): Bermain sebagai bek sayap, Dika Rama mampu menunjukkan kedisiplinan dan agresifitas sama baiknya saat membantu serangan.

Ramdani Lestaluhu (6): Ditempatkan sebagai sayap kanan, Ramdani justru tampil biasa saja. Nyaris tak ada peluang emas lahir dari kakinya.

Hong Son Hak (7,5): Determinasi Hong di laga ini sangat tinggi. Dia mampu menjaga kedalaman dan juga kerap kali sukses membantu serangan. Pemain asal Korea Selatan ini juga berhasil memberikan assist untuk Pacho Kenmogne mencetak gol di menit akhir.

Sutanto Tan (7): Berduet bersama Hong di lini tengah, Sutanto bermain dengan sangat baik. Umpan-umpan yang dilepaskan Sutanto juga cukup akurat.

Greg Nwokolo (6,5): Bermain di posisi penyerang kiri Greg tampil sangat agresif. Namun tidak ada peluang matang yang dilepaskan Greg pada laga ini. Dia tampak kesulitan melepaskan diri dari kawalan Ledi Utomo.

Rachmat Affandi (6): Performanya tidak mengensankan. Bahkan tak ada peluang yang didapatkan Rahmat untuk membahayakan gawang Persiba.

Pacho Kenmogne (8): Bintang pada laga ini. Pacho berulang kali mampu melepaskan peluang berbahaya yang nyaris mencetak gol. Dia juga menjadi pahlawan Persija setelah berhasil mencetak gol di menit akhir.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.