Sukses

Lukaku Puas dengan Taktik Terbuka Belgia

Sejak ditangani Martinez, Belgia sudah mencetak 21 gol dari empat pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Brussels - Romelu Lukaku mengaku cocok dengan pola permainan yang diterapkan pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Mantan pelatih Everton itu menerapkan taktik terbuka sejak menjabat sebagai pelatih Belgia, dua bulan lalu.

Saat pertandingan melawan Estonia di Stade Roi Baudouin, dinihari tadi, pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Belgia menang 8-1. Lukaku mencetak dua gol saat Martinez bermain dengan formasi 3-4-3.

Sejak ditangani Martinez, Belgia sudah mencetak 21 gol dari empat pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka pun memuncaki klasemen Grup H dengan nilai sempurna, 12.

"Tim ini benar-benar menyenangkan bermain dengan taktik terbuka. Kami melakukannya dengan baik dan menciptakan banyak peluang," ucap Lukaku, dikutip dari Goal.

"Pada laga ini (melawan Estonia), kami bisa mencetak delapan gol. Ini merupakan standar yang sedang kita coba untuk pertandingan selanjutnya," kata striker Everton tersebut.

Pemain berusia 23 tahun tersebut cukup senang dengan cara baru Timnas Belgia. Lukaku mengatakan bahwa permainan negaranya sangat menghibur para fans.

"Banyak suporter yang dayang ke sini dan berharap kami bisa bermain seperti di timnya masing-masing. Saat ini, kami sudah melakukannya dan semua orang senang," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini