Sukses

Ambisi Koeman Latih Belanda

Pelatih 53 tahun itu difavoritkan menjadi pengganti Louis van Gaal pada 2014. Namun, Federasi Sepak bola Belanda lebih memilih Guus Hiddink.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Everton Ronald Koeman mengakui dirinya sangat ingin melatih Timnas Belanda. Ia pun berharap suatu saat nanti hal itu tercapai.

Pelatih 53 tahun itu difavoritkan menjadi pengganti Louis van Gaal pada 2014. Namun, Federasi Sepak bola Belanda lebih memilih Guus Hiddink. Pada akhirnya, karena performa buruk, Hiddink dipecat dan Danny Blind menjadi penggantinya.

Koeman yang memiliki kontrak dengan Everton hingga 2019, tetap berharap suatu saat nanti akan melatih Tim Oranye.

"Melatih Belanda tetap menjadi salah satu ambisi saya. Tapi saya pikir setiap pelatih akan seperti itu. Jika saya mendapatkan kesempatan untuk melatih Belanda, saya akan mengambil kesempatan itu," kata Koeman kepada Fox Sports.
Manajer Everton asal Belanda, Ronald Koeman. (AFP/Glyn Kirk)

"Saya sangat bersemangat untuk mengambil pekerjaan itu pada 2014 setelah berakhir bersama Feyenoord, dan saya merasa waktunya tepat. Tapi mereka memilih Hiddink dan pasti memiliki alasan untuk itu. Waktu telah menunjukkan bahwa itu bukan pilihan terbaik."

"Tapi saya tidak menyimpan dendam terhadap siapa pun. Saya tidak akan menolak pekerjaan itu karena apa yang terjadi pada 2014. Ini semua di masa lalu sekarang. Menjadi pelatih Belanda bisa menjadi akhir yang bagus untuk karier saya," Koeman menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini