Sukses

Mitra Kukar Vs Bali United: Momentum Serdadu Tridatu

Tim tamu sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar menjamu Bali United pada lanjutan pekan ke-28 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (14/11/2016). Serdadu Tridatu siap manfaatkan kondisi moral pemain Naga Mekes yang sedang terpuruk.

Kondisi kepercayaan diri pemain Mitra Kukar dipastikan sedang menurun usai mengalami kekalahan telak 0-4 dari Bhayangkara FC. Kekalahan ini membuat rentetan tiga laga tak terkalahkan Mitra Kukar terhenti.

Akibat kekalahan ini, Mitra Kukar masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 40 poin. Mereka unggul delapan poin dari Bali United yang berada di peringkat ke-12 dengan 32 poin.

Kendati kondisi tuan rumah sedang tidak baik, laga nanti diprediksi tetap akan berlangsung seru dan sengit. Pasalnya, tim tamu sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta.

"Mudah-mudahan kemenangan atas Barito Putera bisa membuat mental para pemain meningkat menghadapi pertandingan besok," kata Indra Sjafri seperti dikutip laman resmi klub.

Nada optimistis untuk meneruskan tren kemenangan juga digaungkan oleh bek kanan Bali United, Hasyim Kipuw. Mantan pemain Arema Cronus ini percaya rekan setimnya bisa tampil baik saat melawan Mitra Kukar.

"Kami sedang dalam motivasi tinggi setelah kemenangan melawan Barito. Dengan tekad kuat, kami yakin mampu meraih poin minimal satu di pertandingan besok," imbuh Kipuw.

Namun, keinginan Bali United untuk meraih kemenangan atas Mitra Kukar dipastikan tidak akan mudah. Sebab selain tuan rumah bakal didukung ribuan pendukung, data statistik pertemuan kedua tim juga lebih mendukung Naga Mekes.

Tercatat dalam tiga pertemuan terakhir di Stadion Aji Imbut, Mitra Kukar selalu berhasil menaklukkan Bali United. "Tim lawan akan bermain di kandang dan pastinya di dukung ribuan suporter mereka. Hal yang pastinya akan memberikan motivasi lebih untuk tim Mitra Kukar," ucap Kipuw.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi, Dedi Gusmawan, Saepuloh Maulana, Abdul Gamal, Zikri Akbar, Muhammad Bahtiar, Asri Akbar, Hendra Bayauw, Dinan Javier, Marlon Da Silva, Victor Pulga Herrero

Bali United (4-4-2): Mochammad Diky; Ricky Fajrin, Ahn Byung Keon, Abdul Rahman Sulaiman, Hasim Kipuw, Fadil Sausu, Hendra Sandi, Syakir Sulaiman, Miftahul Hamdi, Alsan Sanda, I Made Wirahadi

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini