Sukses

10 Fakta Menarik Mitra Kukar vs Bali United

Jelang bentrok kedua tim berada dalam kondisi yang berbeda.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar menjamu Bali United pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (14/11/2016). Jelang bentrok kedua tim berada dalam kondisi yang berbeda.

Tuan rumah berada dalam kondisi kepercayaan diri yang tidak terlalu baik usai mengalami kekalahan telak 0-4 dari Bhayangkara FC pada pekan ke-27. Kekalahan ini sekaligus menghetikan rentetan tiga laga tak terkalahkan. Akibat kekalahan ini, Mitra Kukar masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 40 poin.

Sementara itu kondisi baik sedang menaungi Bali United. Sebab, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu baru saja meraih kemenangan 3-2 atas Barito Putera di pekan ke-27. Kemenangan ini membuat Bali United berada di peringkat ke-12 dengan 32 poin.

Kondisi yang berbeda ini tentu bakal membuat laga berlangsung menarik. Namun, sebelum menyaksikan pertandingan ada baiknya menyimak 10 fakta menarik Mitra Kukar vs Bali United:
Bali United vs Mitra Kukar (Indonesiansc)
1. Kekalahan 0-4 Mitra Kukar dari Bhayangkara FC merupakan kekalahan terbesar yang diterima Naga Mekes disepanjang gelaran TSC 2016.

2. Mitra Kukar tak pernah kalah dalam lima laga kandang terakhir di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

3. Dua pemain Mitra Kukar, Dinan Javier dan Septian David Maulana merupakan mantan anak asuh Indra Sjafri saat masih menangani timnas Indonesia U-19.

4. Kemenangan 3-2 Bali United atas Barito Putera merupakan kemenangan pertama dalam tujuh laga terakhir Serdadu Tridatu.

5. Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra dan pelatih Bali United, Indra Sjafri sama-sama berasal dari Sumatera Barat.

6. Bali United selalu mengalami kekalahan dalam empat laga tandang terakhir di TSC 2016.

7. Bali United menjadi tim dengan persentase akurasi umpan tertinggi di TSC setelah berada di angka 83 persen.

8. Bali United juga menjadi tim dengan operan terbanyak di TSC setelah membuat 9.668 operan. Sedangkan Fadil Sausu menjadi pemain yang terbanyak melepaskan umpan di TSC sebanyak 1.313 kali.

9. Sedangkan dalam urusan tekel, Bali United juga menjadi yang tertinggi setelah membuat 531 tekel. Sementara Ricky Fajrin menjadi pemain terbanyak yang melepaskan tekel dengan 101 kali.

10. Bali United menjadi tim kedua terburuk dalam urusan produktivitas gol setelah hanya mencetak 26 gol. Mereka unggul empat gol dari Persija yang mencetak 22 gol.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini