Sukses

Bintang NBA Kecam Demonstrasi Anti-Trump

Beberapa fasilitas publik rusak berat akibat ulah pengunjuk rasa Anti-Trump.

Liputan6.com, Portland- Terpilihnya pengusaha Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 tidak sepenuhnya diterima rakyat negeri Paman Sam. Mereka menggelar demonstrasi menolak Trump.

Seperti diketahui, pekan lalu Trump terpilih sebagai pengganti Barack Obama setelah secara mengejutkan memenangi pilpres melawan Hillary Clinton. Trump mendapat 290 electoral vote. Dia unggul telak atas Hillary yang hanya meraih 228.

Meski menang telak, banyak rakyat Amerika yang kecewa dengan kemenangan Trump. Mereka menyuarakan ketidaksukaannya terhadap Trump dengan demonstrasi. Aksi unjuk rasa Anti-Trump terjadi di berbagai kota salah satunya di Portland.

Aksi demonstrasi tak jarang berujung pada kerusuhan. Beberapa fasilitas publik rusak berat akibat ulah pengunjuk rasa Anti-Trump.

Kejadian ini membuat kesal bintang NBA dari klub Portland Trail Blazers Damian Lillard. Dalam wawancara dengan ESPN, Lillard meminta para demonstran untuk tertib dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

"Saya pikir sangat disayangkan bila orang-orang telah melakukan beberapa hal yang telah mereka lakukan sepanjang aksi protes. Banyak kerugian dan kerusakan yang telah dilakukan," tutur Lillard.

"Saya mengerti rasa frustrasi mereka dan saya memuji orang-orang yang ingin datang bersama-sama untuk beberapa jenis perubahan. Menghancurkan kota Anda sendiri bukan cara yang tepat untuk memulai dan juga membuat kota Anda menjadi tempat yang kurang aman bukanlah jawaban." tegas Lillard.

"Portland telah menjadi tempat yang bagus sejak saya berada di sini dan jauh sebelumnya, tapi aktivitas ini tidak tampak sesuai dengan deskripsi kota Portland," tegas Lillard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini