Sukses

Top 3 Berita Bola: Kado Indah Lorenzo untuk Yamaha

Lorenzo berhasil menang di MotoGP Valencia akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta- Jorge Lorenzo menjalani balapan terakhirnya bersama Movistar Yamaha di seri pamungkas MotoGP 2016, Minggu (13/11/2016). Lorenzo berhasil memberikan kado spesial dengan menjadi juara seri Valencia.

Sukses Lorenzo ini jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang Minggu hingga Senin (14/11/2016). Berikut tiga berita terpopuler:

1. Klasemen Akhir MotoGP 2016 Usai Perpisahan Lorenzo

Hasil mengesankan diraih Jorge Lorenzo dalam balapan terakhirnya bersama Yamaha. Ia mengamankan podium juara MotoGP Valencia 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016), dengan waktu 45 menit 54,228 detik.

Pada balapan kali ini, Lorenzo sejatinya tak memiliki kepentingan selain mempertahankan posisi ketiga di klasemen. Pasalnya, urutan teratas dan posisi kedua sudah diamankan Marc Marquez dan Valentino Rossi. Baca selengkapnya disini.

2. MotoGP Valencia: Lorenzo Juara, Rossi Gagal Podium 

Jorge Lorenzo sukses memberikan kado manis dalam momen perpisahannya dengan Yamaha. Ia merebut podium juara MotoGP Valencia 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016), setelah unggul atas Marc Marquez.

Saat balapan baru dimulai, Lorenzo yang merebut pole position pada kualifikasi mempertahankan posisi terdepan. Ia diikuti pembalap Repsol Honda, Marquez, dan rekan setimnya, Valentino Rossi. Sayang, tak lama berselang posisi Rossi diambil alih pembalap Suzuki Maverick Vinales. Baca selengkapnya disini.

3. Abaikan Rasa Sakit Jadi Kunci Iannone Pecundangi Rossi

Tak hanya Jorge Lorenzo, MotoGP Valencia 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016), juga menjadi ajang perpisahan Andrea Iannone bersama Ducati. Hebatnya, ia sukses mempersembahkan podium ketiga setelah mengasapi Valentino Rossi.

Sebelumnya, Iannone memang sempat absen selama empat balapan akibat cedera akibat cedera. Ia absen pada MotoGP San Marino, Aragon, Jepang, dan Australia karena harus menjalani proses pemulihan akibat cedera punggung. Baca selengkapnya disini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini