Sukses

Ada Peran Aguero di Balik Kesuksesan Belotti

Pemuda 22 tahun itu sudah mencetak tiga gol dari empat penampilan perdananya bersama Gli Azzurri.

Liputan6.com, Jakarta- Andrea Belotti kini menjadi buah bibir di Italia. Penyerang Torino itu mulai jadi andalan utama tim nasional Italia dalam mendulang gol. Belotti tampil gemilang di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pemuda 22 tahun itu sudah mencetak tiga gol dari empat penampilan perdananya bersama Gli Azzurri. Pekan lalu Belotti melesakkan dua gol dan satu assist saat Italia menang 3-1 atas Liechtenstein.

Pelatih italia Giampiero Ventura berani mempercayakan satu tempat di lini depan kepada Belotti setelah melihat perkembangannya di Serie A 2016/2017. Dari 10 laga Serie A, Belotti sudah mencetak delapan gol.

Belotti sangat senang dengan keberhasilannya menjadi pahlawan Italia saat melawan Liechtenstein. Dia berjanji akan terus memperbaiki penampilannya.

"Satu-satunya pikiran saya adalah harus memberikan kemampuan terbaik setiap saat saya mendapat kesempatan untuk bermain. Dan mencetak gol sebanyak mungkin untuk diri saya dan tim," tutur Belotti kepada Corriere dello Sport.

Pada kesempatan tersebut, Belotti juga mengungkapkan rahasia kehebatannya. Rupanya Belotti banyak belajar dari bomber Manchester City Sergio Aguero.

"Idola saya ketika saya masih kecil selalu Andriy Shevchenko tapi akhir-akhir ini saya mencoba untuk belajar dari banyak striker, Aguero di atas semuanya karena dia pemain yang brilian," tegas Belotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini