Sukses

Inggris Vs Spanyol: Henderson Gantikan Rooney Jadi Kapten

Jordan Henderson akan menggantikan Wayne Rooney sebagai kapten Timnas Inggris saat menghadapi Spanyol dalam laga uji coba.

Liputan6.com, London - Wayne Rooney kembali mengenakan ban kapten saat Timnas Inggris mengalahkan Skotlandia 3-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, striker Manchester United (MU) tersebut kemungkinan tak akan memperkuat Timnas Inggris saat melawan Spanyol dalam laga uji coba di Stadion Wembley, Rabu (16/11/2016). Ia tak ikut latihan pada Senin (14/11/2016) pagi.

Manajer interim Timnas Inggris Gareth Southgate telah mengonfirmasi Jordan Henderson akan menggantikan Rooney sebagai kapten. "Saya tidak akan memiliki Wayne dalam laga ini, Jordan Henderson akan menjadi kapten," kata Southgate seperti dilansir Soccerway.

"Saya percaya kita punya beberapa pemimpin, satu duduk di sebelah saya [Joe Hart], yang telah menunjukkan kematangan. Saya tidak berpikir kita hanya memiliki satu kapten."

Laga Inggris melawan Spanyol merupakan laga terakhir Southgate sebagai manajer interim Inggris. Sejak menggantikan Sam Allardyce yang dipecat FA pada September lalu, ia memang hanya diberi tugas mendampingi Rooney dan kawan-kawan pada empat pertandingan, tiga di antaranya dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Boleh dibilang, Southgate sukses menjalankan tugasnya itu. Ia telah membawa Timnas Inggris memenangi dua laga, yakni atas Malta dan Skotlandia. Sementara saat menghadapi tuan rumah Slovenia, Inggris bermain imbang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini