Sukses

Peringatan dari Capello

Jelang laga persahabatan lawan Mesir pekan depan, pelatih Timnas Inggris Fabio Capello mewanti-wanti anak-anak asuhannya untuk menjaga sikap atau dicoret dari skuad.

Liputan6.com, London: Rabu (3/3) pekan depan Timnas Inggris yang sedang mempersiapkan timnya ke putaran final Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan akan menjalani laga persahabatan internasional melawan Timnas Mesir di Wembley Stadium. Rencananya, pada Jumat (26/2), pelatih The Three Lions, Fabio Capello akan mengumumkan komposisi skuadnya.
Jelang laga tersebut, Capello mewanti-wanti anak-anak asuhannya untuk menjaga sikap masing-masing atau bakal menerima risiko dicoret dari timnas.

Sejumlah faktor mengganggu Capello. Dimulai dari terungkapnya perselingkuhan John Terry dengan Vanessa Perroncel, mantan pacar Wayne Bridge. Ulah Terry itu membuat Capello bertindak tegas mencomot ban kapten dari lengannya. Capello bakal melakukan pertemuan secara terpisah dengan Terry dan Bridge. Agendanya: Capello menuntut kedua pemain menghilangkan persoalan pribadi saat keduanya bermain bersama.

Hal yang sama juga merupakan sinyal bagi Ashley Cole. Bek kiri utama yang sedang dililit cedera engkel ini terbukti melakukan hubungan seks saat menjalani tur pramusim bersama Chelsea di AS, Juli 2009. Perbuatan yang membuat Ashley menerima tuntutan cerai dari isterinya, Chery Tweedy.

“Para pemain harus memahami apa yang saya inginkan jika mereka tetap menginginkan tinggal bersama saya. Hal itu sangat penting. Sebab, kami membutuhkannya untuk menjalin kebersamaan,” tegas Capello. “Ketika kami bersama-sama di hotel pekan depan, saya akan berbicara dengan para pemain. Saya lebih suka bicara langsung, tidak melalui sambungan telepon. Setelah istirahat empat bulan, kami akan kembali bersama-sama menghadapi partai penting. Untuk itu, sangat krusial artinya untuk menjaga sikap manakala Anda mengenakan kostum timnas Inggris,” tandas Capello.

Pada Minggu (28/2) malam para pemain akan berkumpul bersama. Terry dan Bridge akan menjadi pusat perhatian. Sehari sebelumnya, kedua pemain diyakini akan berseteru di lapangan ketika Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge. Itulah pertemuan pertama kedua pemain setelah terungkapnya skandal seks Terry dan Perroncel.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini