Sukses

Tes Perdana, Ducati Berikan Motor Terbaik bagi Lorenzo

Ducati berencana memberikan motor terbaik kepada Lorenzo.

Liputan6.com, Valencia - Jorge Lorenzo akan menyita perhatian penggemar MotoGP ketika ia menjajal kehebatan motor Desmosedici milik Ducati selama menjalani pengujian di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016). Ini merupakan pengalaman pertamanya setelah sembilan tahun terdaftar sebagai pembalap tim Yamaha.

Selama pengujian di Valencia, Ducati berencana memberikan motor terbaik kepada Lorenzo. Pabrikan asal Italia itu berpesan kepada X-Fuera agar mampu menyesuaikan gaya balapnya di lintasan dengan panjang 4 km tersebut.

"Lorenzo adalah pria yang pintar dan dia pasti mengerti bahwa motor yang akan digunakannya benar-benar berbeda dengan motor yang digunakan selama bertahun-tahun di MotoGP. Pertama-tama dia harus belajar memahami motor dan mencoba untuk menyesuaikan gaya balapnya. Sebaliknya, kita harus mencoba untuk memberinya motor terbaik," ujar Manajer Umum Ducati, Luigi Dall'Igna, seperti dikutip Crash.

Dall'Igna diketahui merupakan salah satu orang yang berhasil membujuk Lorenzo untuk bergabung dengan tim Ducati. Kedekatan keduanya sudah terjalin sejak mereka sama-sama membela tim Aprilia di kelas 250cc. Saat itu, X-Fuera sukses memberikan dua gelar juara dalam dua musim berturut-turut pada 2006 dan 2007.

"Saya punya beberapa ide karena saya tahu dia sangat baik. Tapi itu adalah waktu yang lama dan kelas yang berbeda. Saya saat ini lebih memilih untuk menunggu hasil tes pertama bersama Lorenzo, sebelum mengambil keputusan pertama mengenai pembangunan yang harus kita lakukan bersama dia," kata Dall'Igna.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini