Sukses

Jelang Piala AFF, Filipina Sebut Kekuatan Indonesia Misterius

Filipina menjadi tuan rumah akan bergabung dengan Indonesia, Singapura, dan Thailand.

Liputan6.com, Manila - Stephan Schrock berbicara soal persaingan di Piala AFF 2016 yang mulai digelar akhir pekan ini. Gelandang Tim nasional (timnas) Filipina itu menyebut Indonesia sebagai lawan yang misterius.

Filipina yang menjadi tuan rumah akan bergabung dengan Indonesia, Singapura, dan Thailand di Grup A. Prestasi mereka di turnamen ini adalah tiga kali menembus semifinal pada tahun 2010, 2012, dan 2014.

The Azkals mengaku sudah mengetahui kekuatan Thailand dan Singapura. Sementara kekuatan Indonesia yang akan ditantang pada 22 November mendatang masih menjadi tanda tanya.

"Semua tim berbahaya. Memang banyak yang menyangsikan kekuatan Indonesia setelah mereka dihukum FIFA. Namun hasil uji coba mereka sangat bagus," ujar Schrock seperti dilansir Fox Sports.

"Singapura telah membuktikan kualitasnya karena pernah menjuarai turnamen ini. Sementara bagi saya, Thailand masih yang terkuat di Asia Tenggara," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, gelandang naturalisasi asal Jerman itu bertekad memberikan yang terbaik di depan pendukungnya sendiri.

"Kami datang ke sebuah turnamen bukan hanya sekadar ingin lolos semifinal, tetapi ingin menang. Grup ini memang keras, tapi kami cukup bagus," ujar Schrock.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.