Sukses

Bukan CR7 atau Bale, Ini yang Bikin Pemain Atletico Ketar-ketir

Modric dinilai mampu memberikan keseimbangan dalam permainan Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Bicara soal Real Madrid, pikiran banyak orang tentu langsung tertuju pada Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale. Sebab, kedua pemain itu punya kontribusi paling besar dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya juga masuk daftar pemain termahal di dunia saat ini.

Sejak direkrut dari Manchester United pada musim panas 2009 dengan biaya 94 juta euro, Ronaldo sudah mencetak 371 gol dari 360 laga. Begitu pula dengan Bale yang diboyong dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2003 dengan biaya 100,8 juta euro. Ia membukukan 65 gol dari 137 laga.

Keduanya pun menjadi pemain yang diwaspadai setiap lawan Madrid. Namun, hal itu tak berlaku bagi Gabi Fernandez. Ia justru menyebut nama Luka Modric jelang laga Atletico Madrid melawan Madrid pada pekan ke-12 Liga Spanyol 2016/2017 di Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB.

"Bagi saya, Modric adalah orang yang memberikan keseimbangan bagi tim. Kami akan mencoba untuk melawan kemampuan playmaking-nya," tutur Gabi seperti dikutip Goal.

Ini merupakan pertemuan perdana duel bertajuk El Derbi Madrileno tersebut di musim 2016/2017. Pertemuan ini juga bisa jadi ajang balas dendam bagi Atletico usai mereka kalah dari Los Blancos lewat adu penalti di final Liga Champions 2015/2016.

Ajang Balas Dendam


Itu adalah momen kedua Atletico menderita kekalahan dari Madrid ketika bertemu di final Liga Champions. Sebelumnya, petaka tersebut juga mereka dapat pada final musim 2013/2014.

 mereka atas Atletico Madrid di Final Liga Champions 2015/2016 di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/5). Madrid mengalahkan Atletico melalui adu pinalti dengan skor 5-3. (Reuters/Stefan Wermuth)

Selain untuk balas dendam, Los Colchoneros juga butuh kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen Liga Spanyol. Saat ini mereka ada di posisi keempat karena hanya meraih 21 poin dari 11 laga. Berbeda dengan Madrid yang bercokol di puncak klasemen dengan 27 poin.

"Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami untuk bersaing dengan Madrid. Jika kami bisa mengalahkan mereka, kami akan kembali masuk dalam persaingan. Laga setelah jeda internasional biasanya berjalan aneh karena banyak pemain datang dengan masalah cedera. Saya berharap semua orang bisa pergi ke dalam permainan dengan bentuk terbaiknya," ungkap Gabi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.