Sukses

Pisah Dengan Lorenzo, Kepala Mekanik Yamaha Curhat

Ketika Lorenzo memilih hengkang ke Ducati, Forcada tidak berniat mengikutinya.

Liputan6.com, Valencia - Ramon Forcada memprediksi  tim Ducati akan memberikan perlawanan yang sengit di putaran pertama MotoGP 2017. Dan Forcada menilai Jorge Lorenzo akan berperan besar dalam persaingan tersebut.

Forcada merupakan kepala mekanik Lorenzo di Yamaha. Pria berkepala plontos itu telah mendongkrak popularitasnya pembalap kelahiran Mallorca jadi juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali pada 2010, 2012, dan 2015.

Namun ketika Lorenzo memilih hengkang ke Ducati, Forcada tidak berniat mengikutinya. Sebab dia lebih tertarik bertahan di Yamaha sekaligus mengasuh Maverick Vinales yang akan gabung pada musim depan.

"Ini selalu menjadi hal yang istimewa bisa bekerja dengan juara dunia seperti Lorenzo dari awal di kelas utama. Saya telah mengalami masa sulit, kecelakaan, merindukan kemenangan, tapi hasilnya sangat positif. Tentunya keberadaan Lorenzo di Ducati akan menjadi lawan yang sangat sengit sejak hari pertama," tutur Forcada seperti dikutip GPOne.

Keputusan Berpisah

Lorenzo sendiri menunjuk Christian Gabbarini yang pernah menangani Casey Stoner di tim Ducati. Forcada pun mengungkapkan keputusannya untuk berpisah dengan Lorenzo karena alasan yang realistis.

"Sejauh ini Yamaha telah bekerja dengan sangat baik, sehingga saya lebih memilih menunggu dan melihat siapa yang akan menggantikan Lorenzo. Dan saya sempat meminta syarat kepada Yamaha jika mereka bisa memberikan pembalap muda maka saya akan tinggal di sini," kata Forcada. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini