Sukses

Legenda Motocross Tak Sabar Duel Lawan Rossi di Reli

Cairoli ingin menantang Valentino Rossi berduel di Monza Rally Show.

Liputan6.com, Valencia - Tony Cairoli ingin menantang Valentino Rossi berduel di Monza Rally Show pada 3-4 Desember mendatang. Juara dunia delapan kali Motocross mengaku penasaran dengan kemampuan The Doctor mengendarai mobil.

Ajang Monza Rally Show merupakan edisi ke-14 yang digelar setiap tahunnya di Sirkuit Monza, Italia. Ada sepuluh tahapan dengan 178 km yang harus ditaklukkan para peserta selama mereka tampil di permukaan aspal yang sebagian menggunakan trek yang biasa digunakan balap F1.

Rossi merupakan salah satu peserta yang rutin mengikuti gelaran tersebut. Pembalap berambut kriwil itu diketahui sudah mengoleksi empat gelar di Monza Rally Show pada 2006, 2007, 2012, dan 2015.

Tapi untuk tahun ini Rossi kemungkinan tidak akan mudah mempertahankan gelarnya. Mengingat ada sejumlah pembalap yang siap berduel dengannya, termasuk Cairoli.

Dalam sebuah wawancara dengan GPOne baru-baru ini dia mengatakan, sudah tak sabar ikut dalam kegiatan barunya sebagai pembalap reli. Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk unjuk kebolehan di depan pembalap terbaik dunia, termasuk Rossi.

"Saya rasa saya memiliki pengalaman untuk mendapatkan kemenangan. Meskipun diketahui bahwa Rossi adalah salah satu pembalap favorit karena mampu memenangkan ajang Monza Rally Show dalam beberapa tahun terakhir," ujar Cairoli.

"Yang perlu diingat adalah ini berbeda dari balap motor. Karena pembalap dipaksa untuk menempuh perjalanan yang panjang, sehingga kemungkinan untuk menantang satu sama lain sangat besar. Pasalnya ajang Monza Rally ini tidak ditentukan lewat catatan waktu," tutur pembalap asal Itlia tersebut. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.