Sukses

Prediksi Argentina Vs Kolombia: Laga Hidup-Mati Tim Tango

Liputan6.com, Buenos Aires - Tim nasional (timnas) Argentina menghadapi tugas berat saat melawan Kolombia, Selasa (14/11/2016) atau Rabu pagi WIB. Maklum, kemenangan wajib didapatlan jika ingin menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2018.

Saat ini Tim Tango terpaku di posisi keenam klasemen di zona Amerika Selatan. Lionel Messi dan kawan-kawan baru mengoleksi 16 poin dari 11 laga.

Bahkan dari lima laga terakhir, Argentina hanya meraih sekali kemenangan. Pada akhir pekan lalu mereka juga menelan malu karena kalah 0-3 dari Brasil.

"Saya tidak pernah ragu kami akan lolos ke Piala Dunia. Kehilangan poin memang menyakitkan, tetapi tim ini sangat kuat dan penuh percaya diri," kata pelatih Edgardo Bauza seperti dilansir Bein.

"Saya bekerja hanya untuk menang di laga berikutnya. Semoga saja fans memberikan dukungan yang kami butuhkan," ucapnya menambahkan.

Beruntung Argentina bisa menurunkan skuat terbaiknya di laga ini. Termasuk Angel di Maria, Messi, dan striker Manchester City, Sergio Aguero.

Prakiraan Pemain

Di sisi lain, Kolombia yang berada di posisi ketiga klasemen bakal memanfaatkan krisis tuan rumah. Mereka tetap membidik kemenangan demi mengamankan tiket ke Rusia.

"Argentina sedang menderita dan kami harus memanfaatkannya. Kolombia bisa mengalahkan siapapun, dan Argentina tahu itu," kata pelatih Kolombia, Jose Pekerman.

"Kami berjuang untuk lolos tetapi tetap rendah hati. Peluang kami sama dengan tim lain, tetapi kami optimistis," kata Pekerman.
Prakiraan pemain:

Argentina: Romero, Mercado, Demichelis, Musacchio, Zabaleta, Banega, Mascherano, Biglia, Messi, Agüero, Di Maria.

Kolombia: Ospina, Arias, Mina, Murillo, Diaz, Aguilar, Sanchez, Cuadrado, Rodriguez, Falcao, Bacca.