Sukses

Kontrak Baru, Ozil dapat Gaji Tertinggi di Arsenal

Sejak datang, Ozil sudah menyumbang 27 gol dan 47 assist buat Arsenal.

Liputan6.com, London - Tanda-tanda bertahannya Mesut Ozil di Arsenal semakin terlihat. Seperti yang dilansir Mirror, Ozil akan segera bicara dengan Arsenal mengenai kontrak baru usai menjalani tugas internasional bersama Timnas Jerman.

Sejatinya, kontrak Ozil di klub London Utara tersebut baru kadaluarsa pada 30 Juni 2018. Namun, The Gunners tak ingin menunggu lama untuk segera memperpanjang kontrak pemain kelahiran 15 Oktober 1988 itu. Itu karena mereka tak ingin klub-klub lain mulai merayu Ozil untuk hengkang.

Dengan kontrak baru itu pula Ozil akan menjadi pemain Arsenal dengan bayaran tertinggi. Selain kontrak jangka panjang, kesepakatan baru juga akan membuat Ozil menerima upah hingga 200.000 pounds per pekan.

Jika negosiasi berjalan mulus, Ozil akan melewati gaji yang diterima Alexis Sanchez saat ini. Seperti diketahui, Sanchez adalah pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal saat ini dengan bayaran 130.000 pounds per pekan.

Tawaran tersebut tentu tak akan ditolak Ozil. Ia juga sudah memperlihatkan tanda-tanda akan menerima tawaran kontrak baru Arsenal dengan membeli rumah baru mewah di London. Nantinya, rumah mewah tersebut akan dimanfaatkan Ozil untuk tinggal bersama kekasihnya, Mandy Capristo.

Rumah baru itu ditaksir senilai 10 juta pounds atau Rp 169 miliar. Selain dilengkapi fasilitas hiburan seperti ruang bioskop, gudang anggur bawah tanah, dan mini bar, rumah tersebut bisa menampung keluarganya dari Jerman karena punya enam kamar tidur mewah serta pengamanan canggih.

Kontribusi Besar

"Saya mendengar dari tetangga lain kalau dia pindah. Dan dia tinggal di sini untuk beberapa tahun. Saya lihat dia juga di sekitar sini," kata seorang penduduk lokal, yang tak disebutkan namanya.

Tim asuhan Arsene Wenger itu sendiri merekrut Ozil dari Real Madrid pada musim panas 2013 dengan biaya 50 juta euro. Meski terbilang mahal, pemain berusia 28 tahun itu mampu memberikan kontribusi besar untuk Arsenal. Dari 131 laga, gelandang yang juga berdarah Turki itu membukukan 27 gol dan 47 assist dari 131 laga.

Bicara gelar, memang belum ada trofi bergengsi yang bisa dipersembahkan Ozil. Tercatat, Ozil baru mampu membawa The Gunners meraih dua gelar Piala FA dan dua Community Shield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini