Sukses

Ini Rencana Hendra Setiawan Usai Mundur dari Pelatnas

Meski mundur dari Pelatnas, Hendra belum mau gantung raket.

Liputan6.com, Jakarta- Pebulutangkis Hendra Setiawan membuat keputusan mengejutkan pada pertengahan November ini. Hendra memilih mundur dari Pelatnas PBSI. Tandem Muhammad Ahsan itu per 1 Desember 2016 resmi tidak lagi bergabung di Pelatnas.

Meski mundur dari Pelatnas, Hendra belum mau gantung raket. Pria 32 tahun itu masih akan terus menekuni karier sebagai pebulutangkis profesional.

"Mungkin saya akan turun di kejurnas beregu tahun ini bela Jaya Raya,setelah itu baru mungkin liburan," tutur Hendra kepada Liputan6.com, Selasa (15/11/2016).

Hendra pertama kali bergabung di Pelatnas PBSI pada tahun 2002. Dia sempat keluar masuk Pelatnas PBSI. Awalnya Hendra berpasangan dengan Markis Kido sebelum dipasangkan dengan Mohammad Ahsan.

"Saya bakal kangen suasana di Pelatnas. Kan selama ini banyak temen-teman disitu. Tapi mungkin nanti seminggu 1-2x saya bisa sparring di pelatnas juga," lanjut Hendra.

Selama bergabung di Pelatnas, Hendra mampu memberikan banyak gelar bagi Indonesia. Dia merebut medali emas Olimpiade 2008 bersama Kido. Hendra juga tiga kali jadi juara dunia dengan dua pasangan berbeda serta merebut dua emas Asian Games dan enam emas SEA Games.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini