Sukses

Ditaksir Juventus, Donnarumma Tetap Prioritaskan Milan

Juventus ingin pengganti Buffon berasal dari italia sehingga Donnarumma menjadi kandidat terkuat.

Liputan6.com, Milan- Juventus naksir berat terhadap penjaga gawang berbakat AC Milan Gianluigi Donnarumma. I Bianconeri berencana merekrut Donnarumma untuk menjadi penerus kiper veteran Gianluigi Buffon.

Manajer umum Juventus Giuseppe Marotta telah mengirim sinyal ketertarikan klubnya terhadap Donnarumma. Marotta mengaku Donnarumma merupakan kandidat terkuat untuk menjadi kiper utama Juventus setelah Buffon pensiun.

Marotta menginginkan kiper tim nasional Italia yang mengawal gawang Juventus. Buffon sendiri rencananya akan pensiun setelah Piala Dunia 2018. Kebetulan kontrak Donnarumma bersama Milan habis tahun 2018.

Fans Milan pun mulai khawatir akan kehilangan Donnarumma. Apalagi pemain 17 tahun itu merupakan klien dari agen kenamaan Mino Raiola. Direktur Juventus Pavel Nedved diketahui punya kedekatan khusus dengan Raiola.

Meski Juve sangat berminat, Donnarumma dikabarkan Calciomercato masih setia bersama Mian. Prioritas Donnarumma adalah untuk memperpanjang kontrak bersama Milan.

Kabarnya Donnarumma sudah setuju dengan Adriano Galliani soal kontrak baru bernilai dua juta euro per musim. Konon Donnarumma akan meneken kontrak baru pada bulan Februari saat genap berusia 18 tahun.

Mirip Buffon

Dengan usia Buffon yang sudah 38 tahun, memang riskan bagi Juventus untuk terus berharap kepada kiper jangkung itu. Maka itu, mulai sekarang, Juventus mulai mencari sosok yang tepat sebagai penggantinya.

Donnarumma dianggap layak karena memiliki kemampuan di atas rata-rata. Selain itu, kiprah karier Donnarumma juga mirip dengan Buffon. Seperti Donnarumma, Buffon menjulang di usia 17 tahun bersama Parma di tahun 1995, sebelum Juventus memboyongnya lima tahun kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini