Sukses

Kebiasaan Unik Bintang NBA di Luar Lapangan

Mulai dari hobi nonton serial Game of Thrones hingga mendengarkan lagu-lagu Bob Marley.

Liputan6.com, Jakarta Para pebasket top dunia yang bermain di NBA (National Basketball Association) memiliki jadwal yang super sibuk ketika musim reguler bergulir. Mereka terkadang harus berpindah kota dalam waktu kurang dari 24 jam.

Di tengah jadwal padat, mereka harus pintar-pintar mencuri waktu untuk menyalurkan hobi mereka. Sama seperti manusia biasanya, para bintang NBA ini juga punya banyak kebiasaan unik, mulai dari hobi nonton serial Game of Thrones hingga mendengarkan lagu-lagu Bob Marley.

Belum lama ini NBA memberikan kuesioner kepada beberapa bintang NBA. Melalui kuesioner yang berisi beberapa pertanyaan ringan, para bintang NBA berbagi informasi tentang keseharian mereka.

Berikut kebiasaan unik pemain bintang NBA:

1. Oklahoma City Thunder - Russell Westbrook

Russell Westbrook dari Oklahoma City Thunder menyatakan dirinya suka mendengarkan lagu-lagu dari Lil Wayne, Taylor Swift dan Young Thug. Westbrook juga gemar menikmati Power dan Scandal sebagai tontonan favorit di kala senggang. Demi memuaskan rasa laparnya, pemain yang terpilih keempat pada ajang NBA draft 2008 ini, suka mengunjungi restoran Mr. Chow di Los Angeles sebagai tempat makan favoritnya. Pebasket yang memegang gelar NBA All-Star lima kali ini juga berkeinginan untuk bermain satu-lawan-satu dengan Nick Collison.

2. New York Knicks - Derrick Rose

Derrick Rose menyatakan keinginannya untuk bertanding satu lawan satu dengan pensiunan pebasket dari 76ers, Allen Iverson. Pemain New York Knicks, yang terpilih pertama kali oleh Chicago Bulls pada NBA draft 2008, ini memilih Los Angeles sebagai kota terbaik untuk makan di Italian Tuscany. Menurutnya, Carmelo Anthony (@carmeloanthony) adalah pebasket favoritnya untuk di-follow di media sosial, dan Rose juga mengaku senang menonton serial TV Atlanta dan Ray Donovan, di waktu senggangnya.

3. Minnesota Timberwolves - Karl-Anthony Towns

Karl-Anthony Towns, NBA Rookie of The Year pada musim 2015-16, suka mengisi waktu luangnya dengan menonton serial Narcos di Netflix. Di samping itu, ia juga suka menonton serial Marton dan Fresh Prince of Bel-Air. Saat ditanya tentang tiga lagu favoritnya, Towns memilih lagu Future Free dari Frank Ocean, Redemption dan 5 Am in Dallas dari Drake. Kembali ke persoalan di lapangan, ia bermimpi untuk dapat bermain satu-lawan-satu dengan legenda NBA Hakeem Olajuwon dan Michael Jordan.

Paul Hingga Durant


4. LA Clippers - Chris Paul
Chris Paul (Ist)
Saat ditanya tentang kota favorit yang menawarkan makanan terbaik, Chris Paul dari LA Clippers percaya bahwa New Orleans adalah tempat yang menawarkan seafood terbaik. Paul gemar mengisi waktu luangnya menonton Game of Thrones, House dan Scandal, serta mendengarkan lagu favoritnya dari The Jackson 5, yakni Candy Girl. Baginya, Blake Griffin, Dwyane Wade dan LeBron James adalah pemain dengan gaya berpakaian terbaik di liga ini. Ia juga mengaku bahwa Instagram LeBron James (@KingJames) adalah salah satu akun atlet yang gemar ia ikuti.

5. Indiana Pacers - Al Jefferson
Al Jefferson (Kiri/Reuters)
Pebasket center berusia 31 tahun dari Indiana Pacers ini cukup memiliki selera musik yang menarik. Al Jefferson suka mendengarkan lagu-lagu Dear Mama dari Tupac, Ignition Remix dari R. Kelly dan March Madness dari Future. Al, yang terpilih ke-15 oleh Boston Celtics pada ajang NBA draft 2004 mengaku bahwa, Miami adalah kota terbaik untuk menikmati steak di restoran Pamela. Demi mengisi waktu luangnya, Al juga gemar menonton serial TV Martin, Scarface dan Steve Harvey.

6. Houston Rockets - Clint Capela
Clint Capela (Kiri/Ist)
Clint Capela, yang terpilih ke-25 di ajang NBA draft 2014 oleh Houston Rockets, ternyata mengidolakan pemain tengah Manchester United, Paul Pogba, untuk diikuti di media sosial Clint juga mengaku, bahwa ia menunggu kesempatan untuk bisa bertanding satu-lawan-satu dengan legenda sepanjang masa, Michael Jordan. Selain itu, power forward 22 tahun ini meyakini bahwa kota New York merupakan tempat terbaik untuk menikmati pizza. Di kala senggang, dirinya juga mengaku gemar menonton serial TV Empire, Narcos dan Power, serta mendengarkan lagu Tru dari Lloyd sebagai lagu favoritnya.

7. Golden State Warriors - Kevin Durant
Kevin Durant/Reuters)
Pebasket yang baru bergabung dengan Golden State Warriors ini, adalah salah satu pemain terpopuler di musim 2016-17. Kevin Durant, yang pernah menyandang gelar MVP pada musim 2014, berbagi fakta unik bahwa salah satu lagu favoritnya adalah Don’t Worry Be Happy yang dinyanyikan artis reggae Bob Marley. Durant memilih San Francisco yang terkenal dengan manju strawberry yang unik dan apple fritter untuk memuaskan rasa laparnya. Di waktu luang, ia seringkali mengisinya dengan menonton serial TV seperti House of Cards, Power dan Narcos.

Nowitzki Hingga Howard


8. Dallas Mavericks - Dirk Nowitzki
Dirk Nowitzki (Reuters)
Pemain senior Dallas Mavericks ini mengaku bahwa ia menyukai Dallas sebagai kota terbaik dalam hal makanan. Dirk Nowitzki memilih Nick & Sam, restoran bar dengan pengaturan megah yang terkenal dengan prime steak dan makanan lautnya. Ditanya tentang acara TV favoritnya, Dirk paling menikmati Game of Thrones, Homeland dan The Wire. Pemain dengan tinggi 2.13 meter asal Jerman ini memilih American Girl oleh Tom Petty, Come As You Are oleh Nirvana dan Satisfaction oleh Stones sebagai top 3 lagu untuk bernyanyi di dalam mobil, pilihan menarik.

9. Chicago Bulls - Dwyane Wade
Dwyane Wade (Reuters)
Dwyane Wade - pebasket kelahiran Illinois, Chicago yang baru saja bergabung Chicago Bulls berbagi fakta unik tentang tentang kampung halamannya. Dia memilih Chicago, sebagai kota terbaik yang menawarkan steik, makanan Italia dan Meksiko paling enak. Wade adalah penggemar Drake dan lagu-lagu Chance the Rapper. Namun tidak hanya itu,  ternyata Wade juga suka menyanyikan lagu-lagu Beyonce, cukup menarik. Mantan anggota dari 'The Big 3' ini juga berbagi 3 seri TV favoritnya: Game of Thrones, Power dan Shameless.

10. Charlotte Hornets - Marvin Williams
Marvin Williams
Power forward Charlotte Hornets, Marvin Williams memiliki selera musik yang unik pada daftar lagu pilihannya. Ketika ditanya tentang musik favoritnya, ia mengaku lagu tema serial kartun Mickey Mouse Clubhouse adalah jawabannya. Pemain berusia 30 tahun ini begitu mencintai makanan laut, hingga ia memilih New York dan New Orleans sebagai  kota NBA terbaik untuk mendapatkan makanan tersebut. Marvin juga suka menonton Eastbound dan Down, Martin dan The Office sebagai  tontonan favorit untuk mengisi waktu luang,

11.  Brooklyn Nets - Jeremy Lin
Jeremy Lin (Ist)
Jeremy Lin, adalah salah satu dari beberapa pebasket terkenal keturunan Asia-Amerika di NBA. Lin berbagi fakta unik tentang dirinya, yakni ia memilih New York sebagai tempat terbaik untuk menikmati sushi, yang merupakan makanan favoritnya. Lin kini berusia 28 tahun, memiliki tiga lagu favorit yang sering ia dengarkan, yakin Cornerstone dari Hillsong, Gold dari Kiirar dan Too Hood by Drive. Uniknya, point guard Brooklyn Nets ini mengaku, ia masih gemar menonton Naruto, sebagai serial kartun TV favoritnya.

12. Atlanta Hawks - Dwight Howard
Dwight Howard (Ist)
Lahir di Atlanta, Georgia, Howard memiliki pengalaman 12 tahun di NBA. Pemain basket dengan tinggi 2.11 meter yang melakukan debut perdananya pada tahun 2004 membagikan tiga lagu yang sering ia putar saat di dalam mobil, yaitu Hello dari Adele, Kiss from a Rose dari Sean dan Let it Burn dari Usher. Ia meyakini bahwa kampung halamannya, Atlanta, adalah tempat terbaik untuk makan menu olahan ayam. Pemain dengan posisi Center di Hawks ini memilih Game of Thrones sebagai serial TV yang paling digemarinya.

Wall Hingga Simmons


13.  Washington Wizards - John Wall
John Wall (Thomas/Liputan6/com)
Menurut point guard dari Wizards, John Wall, Carmelo Anthony, Damian Lillard dan Rajon Rondo adalah tiga pebasket dengan selera berpakaian terbaik di NBA. Wall, yang terpilih pertama pada ajang NBA draft 2010 ini, juga menanti-nanti kesempatan agar dirinya dapat bermain satu-lawan-satu dengan Allen Iverson. Wall memiliki selera makanan yang baik, dimana dirinya nyaman untuk berkunjung ke kota New York untuk menikmati berbagai makanan ala Asia terbaik di restoran Philippe Chow. Di kala senggang, pebasket ini juga gemar mendengarkan lagu-lagu dari Beyonce, Future dan Rihanna, serta menonton serial TV favoritnya, Power.

14. Toronto Raptors - DeMar DeRozan
DeMar DeRozan (Ist)
DeMar DeRozan, pebasket NBA dengan tinggi 2,01 meter yang memiliki seorang putri berusia tiga tahun, adalah penggemar berat Michael Jordan. Ia pun menantikan kesempatan untuk dapat bermain satu-lawan-satu dengan Jordan. DeRozan yang kini bermain untuk Toronto Raptors ini, gemar juga menggemari lagu-lagu dari Kevin Gate untuk didengarkan di mobil atau di kala senggang. Untuk urusan perut, DeRozan memilih New Orleans sebagai lokasi terbaik untuk menikmati berbagai pilihan makanan.

15. Sacramento Kings - DeMarcus Cousins
DeMarcus Cousins (AFP)
DeMarcus Cousins, pebasket NBA kelahiran Alabama yang memiliki tinggi 2,11 meter ini, membagikan tiga lagu favorit yang sering ia nyanyikan di kala senggang, yaitu If I Ever Fall in Love dari Sha, I’ll Make Love to You dari Boys II Men dan We Belong Together dari Mariah Carey. Cousins juga gemar menonton berbagai serial TV seperti How to Get Away with Murder, Naked & Afraid dan Narcos untuk mengisi waktu luangnya. Menurutnya, New Orleans adalah kota terbaik yang menyajikan menu seafood yang sangat ia gemari. Yummy!
 
16. Philadelphia 76ers - Ben Simmons
Ben Simmons (Ist)
Pemain forward Philadelphia 76ers berusia 20 tahun dari Australia ini mengaku, Magic Johnson merupakan legenda NBA yang ia ingin hadapi dalam pertandingan satu-lawan-satu. Ben juga mengaku bahwa, atlet favoritnya untuk diikuti di sosial media adalah bintang klub bola FC Barcelona, Lionel Messi. Baginya, LeBron James dan Tristan Thompson adalah dua pebasket dengan selera berpakaian paling baik di NBA. Untuk urusan mengisi waktu luang, Ben gemar menonton serial kartun komedi Family Guy, South Park dan The Last Man on Earth.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.