Sukses

Pakai Formasi Baru, Ventura Puas Italia Tahan Imbang Jerman

Italia bermain imbang 0-0 melawan Jerman.

Liputan6.com, Milan - Giampiero Ventura cukup puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Jerman pada Selasa (15/11/2016) atau Rabu dinihari WIB. Pelatih tim nasional (timnas) Italia itu memuji anak asuhnya yang tampil gemilang meski gagal mencetak gol.

Dalam laga lawan Tim Panser, Ventura menurunkan formasi 3-4-3. Beberapa kali trisula Italia yang diisi Ciro Immobile, Eder Martins, dan Andrea Belotti mengancam pertahanan tim tamu.

"Saya sangat mengapresiasi determinasi, usaha, dan membaca situasi yang dilakukan para pemain. Padahal, kami hanya punya waktu dua hari untuk berlatih formasi 3-4-3," kata Ventura seperti dilansir Football Italia.

"Meski kedua tim kehilangan beberapa pemain inti, Jerman tetaplah juara dunia. Yang jelas orang-orang bisa menilai kalau kami punya masa depan yang cerah," ujarnya menambahkan.

Ventura baru menangani Italia setelah Piala Eropa 2016 lalu menggantikan Antonio Conte. Dan dia cukup puas meraih tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah dari enam laga.

"Saya pikir start kami berjalan sangat positif. Terpenting adalah kami harus fokus ke laga selanjutnya melawan Albania," kata Ventura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

Video Terkini