Sukses

Messi Gemilang, Argentina Gulung Kolombia

Argentina menang tiga gol tanpa balas atas Kolombia.

Liputan6.com, San Juan - Tim nasional (timnas) Argentina terus menjaga peluang ke Piala Dunia 2018. Tim Tango sukses meraih kemenangan telak 3-0 atas Kolombia, Rabu (16/11/2016) di Estadio San Juan melalui kegemilangan Lionel Messi.

Bermain di kandang sendiri, Argentina yang butuh kemenangan langsung mengambil inisiatif serangan. Terbukti taktik ini berhasil setelah Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-10 melalui tendangan bebas.

Tertinggal satu gol membuat Kolombia bereaksi. Pada menit ke-19, Falcao nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulan yang tipis di atas gawang.

Alih-alih mencetak gol, Kolombia kembali kebobolan pada menit ke-23. Kali ini umpan chip Messi memudahkan Pratto mencetak gol melalui sundulan yang mengarah ke pojok gawang.

Di babak kedua, justru Kolombia yang mendominasi laga. Sayangnya beberapa peluang gagal dimanfaatkan James Rodriguez dan kawan-kawan.

Justru pada menit ke-84, Tim Tango menambah keunggulannya. Messi kembali menjadi kreator dengan memberikan assist pada Angel Di Maria yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Kemenangan membuat Argentina duduk di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 19 poin. Sementara Kolombia setingkat dibawahnya dengan selisih satu poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini