Sukses

Rossi Kecewa Kinerja Mesin Baru Yamaha

Valentino Rossi kecewa dengan hasil tes perdana pramusim MotoGP 2017.

Liputan6.com, Valencia - Valentino Rossi kecewa dengan hasil tes perdana pramusim MotoGP 2017, Selasa (15/11/2016). Ia mengaku mesin di motor terbarunya tidak sesuai dengan harapan.

Rossi sebenarnya mampu menjadi yang tercepat kedua dalam tes yang digelar di Valencia kemarin. Ia kalah cepat dari rekan barunya di Yamaha Movistar, Maverick Vinales.

Ironisnya nasib buruk juga dialami The Doctor dalam tes kali ini. Ia sempat terjatuh dan motornya mengalami kerusakan parah.

"Ini hari yang positif karena saya menempati posisi kedua dan catatan waktu juga tidak terlalu buruk. Namun saya melakukannya dengan motor lama," kata Rossi kesal seperti dilansir Crash.

"Kami mencoba dengan mesin yang baru, tapi rasanya tidak fantastis. Bahkan, tidak banyak perbedaan dengan mesin sebelumnya. Padahal, saya berharap banyak," kata Rossi.

Rossi yang finis di posisi ketiga klasemen MotoGP 2016 menilai timnya harus bekerja keras mengejar ketinggalan. Terlebih selain mesin baru, Yamaha juga mencoba sasis baru dalam tes kali ini.

"Ya, kami akan mencoba mesin dan sasis baru besok (hari ini). Jadi kita lihat saja," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini