Sukses

Donnarumma: Buffon seperti Kakak Saya

Donnarumma mengatakan dirinya menghormati Buffon.

Liputan6.com, Milan - Gianluigi Donnarumma mengatakan dirinya menghormati Gianluigi Buffon tak sekadar sebagai senior dalam tim nasional Italia. Kiper muda AC Milan itu merasa Buffon membimbingnya seperti adik laki-laki.

Dua pemain ini turun bergantian dalam laga persahabatan melawan Jerman pada Rabu (16/11/2016) dinihari WIB tadi di San Siro. Setelah Buffon tampil dalam 45 menit, Donnarumma dimasukkan oleh pelatih Giampiero Ventura.

"Saya selalu punya perasaan kuat saat mengenakan kostum ini. Jadi saya berterima kasih pada pelatih atas kesempatan ini. Ini selalu jadi kehormatan," ucap Donnarumma kepada Rai Sport, dilansir Football Italia.

Pemain 17 tahun ini baru mendapatkan dua caps di timnas. Pertama saat Gli Azzurri ditekuk 1-3 dari Prancis pada September lalu dan dinihari tadi melawan Jerman dengan skor imbang 0-0.

Dalam sebuah wawancara dengan Corrie della Sera bulan Oktober lalu, Buffon sempat berkomentar kalau ia ingin Donnarumma menjadi penerusnya di timnas Italia nanti. Hal ini menguatkan rumor kalau Juventus juga tertarik pada jasa Gigio, panggilan Donnarumma.

"Saya memiliki hubungan yang hebat dengan Buffon. Dia selalu memberi saya saran dan memperlakukan saya seperti saudaranya," ucap Donnarumma.

"Semua orang bilang saya penerus Buffon. Sekarang saya hanya fokus pada Milan dan melakukan dengan baik di sana, karena itu tim saya yang telah saya dukung sejak saya masih kecil. Lagipula saya sudah di klub top," tutur Donnarumma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.