Sukses

Sikat Peru, Brasil Kokoh di Puncak Klasemen

Brasil terus memperkokoh posisinya sebagai pemuncak klasemen.

Liputan6.com, Lima - Brasil terus memperkokoh posisinya sebagai pemuncak klasemen di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Bertandang ke markas Peru, Rabu (16/11/2016) Tim Samba sukses menang dengan skor 2-0.

Meski hanya melawan Peru yang berada di papan bawah klasemen, pelatih Tite tetap menurunkan skuat terbaiknya. Neymar, Phillippe Coutinho hingga Dani Alves dipasang sejak menit pertama.

Namun tuan rumah yang juga butuh kemenangan tetap menampilkan permainan menyerang. Tak heran skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Brasil baru membuka kemenangan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-58. Gabriel Jesus mencetak gol melalui sepakan dari dalam kotak penalti.

Gabriel juga menjadi aktor dalam gol kedua Tim Samba. Kali ini ia memberikan assist Renato Augusto sehingga membuat Brasil unggul pada menit ke-78.

Bagi Brasil ini adalah kemenangan keenam secara beruntun di kualifikasi Piala Dunia. Terakhir kali mereka mencatatkan hasil yang sama pada tahun 1970 ketika masih diperkuat Pele dan Carlos Alberto.

Kemenangan membuat Brasil mengoleksi 27 poin dari 12 laga. Sementara Peru masih tertahan di posisi kedelapan dengan koleksi 14 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.