Sukses

Sisa Musim Ini Jadi Ajang Pembuktian bagi Pemain Persib

Persib Bandung sejauh ini masih berada di urutan ke-9 klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyambut baik wacana bergulirnya kompetisi resmi di bawah PSSI mulai Maret 2017. Dia berharap, para pemain yang ada di skuat Maung Bandung saat ini mempersiapkan diri menghadapi liga tersebut.

Salah satu caranya dengan tampil maksimal di 7 laga sisa Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Djanur berharap, laga demi laga yang akan dilalui menjadi ajang pembuktian bagi pemain agar dipilih kembali musim depan.

"Pasti itu akan jadi dorongan dan buat pemain karena untuk positifnya. Siapa sih yang enggak mau main di Persib dan untuk itu mereka harus menunjukkan dalam sisa pertandingan," kata Djanur di Bandung, Rabu (16/11/2016).

Meski telah memiliki skuat bayangan, Djanur belum bersedia membeberkan siapa saja para pemain yang bakal dipertahankan. Dia juga bungkam saat ditanya mengenai pemain-pemain yang tengah diincarnya.

"Belum pasti, termasuk saya (status) tapi untuk mengarah ke sana sudah pasti (skuat bayangan). Itu mulai itung-itungan siapa yang wajar, siapa yang harus dilepas, siapa yang akan dipertahankan, saya pikir semua pelatih sudah memikirkan hal tersebut."

"Kalau bidikan? Pasti ada bidikan hanya saya belum bisa bilang," jelas pria yang membawa Persib meraih gelar juara sebagai pemain, asisten pelatih dan pelatih ini.

Sejauh ini Persib masih berada di urutan ke-9 dengan koleksi 41 poin dari 27 pertandingan. Maung Bandung terpaut jauh dari pemuncak klasemen yang masih dihuni Arema Cronus yang sudah mengoleksi 52 poin dari 28 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini