Sukses

Setelah Irfan Bachdim, Riedl Kembali Coret Dian Agus dari Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl sudah memanggil penjaga gawang pengganti.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Irfan Bachdim, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl kembali memulangkan satu pemain. Kiper Dian Agus yang sebelummya mengalami cedera akhirnya dicoret dan digantikan dengan penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Pemanggilan Teja disampaikan Riedl usai memimpin pasukannya latihan di Lapangan Pelita Harapan, Karawaci, pagi tadi, Rabu (16/11/2016). "Kiper kami akan keluar. Dian Agus keluar dan akan datang kiper dari Sriwijaya, Teja," kat Riedl.

Dokter timnas Syarif Alwi sebelumnya menjelaskan, Dian mengalami cedera hamstring. Menurutnya, penjaga gawang Pusamania Borneo FC (PBFC) tersebut hanya boleh melakukan aktivitas olahraga di bagian kaki tubuh yang tak mengalami masalah.

Sebelumnya Timnas Indonesia juga telah kehilangan Irfan Bachdim. Mantan pemain Persema Malang itu tidak jadih dibawah ke Filipina karena mengalami cedera parah saat latihan kemarin. Dia mengalami retak tulang fibula usai berbenturan dengan bek
Hansamu Yama. Ini merupakan kali kedua, Irfan batal tampil di Piala AFF setelah sebelumnya mengalami hal yang sama, 2014.

Absennya Irfan tentu menjadi pukulan telak bagi Timnas. Sebab pemain Consadole Sapporo itu tampil memukau dan selalu mencetak gol di tiga dari empat uji coba yang dilalui timnas. Irfan sendiri sangat kecewa tak bisa memperkuat timnas. Meski demikian, Irfan tidak menyerah dan tetap berjuang untuk bisa menembus skuat Merah Putih ke depannya.

(Baca juga: Gagal ke Piala AFF, Irfan Bachdim: Mimpi Saya Hancur).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini