Sukses

Filipina Siap Hadapi Grup Neraka Piala AFF 2016

Filipina akan menjadi tuan rumah di fase grup Piala AFF untuk pertama kalinya

Liputan6.com, Manila - Filipina mengaku sangat siap menghadapi Piala AFF 2016 yang digelar akhir pekan ini. The Azkals percaya bisa meraih prestasi bagus meski tergabung dalam grup yang berat.

Ya, di Piala AFF kali ini Filipina akan menjadi tuan rumah di fase grup untuk pertama kalinya. Sayangnya, mereka harus menghadapi tiga lawan berat, Thailand, Singapura, dan Indonesia.

Thailand merupakan juara bertahan dan telah empat kali juara. Prestasi sama juga ditorehkan Singapura meski datang ke AFF 2016 tanpa persiapan yang bagus.

Sementara Indonesia sendiri merupakan empat kali finalis dalam turnamen dua tahunan ini. Tim Garuda juga pernah menjegal langkah Filipina pada babak semifinal enam tahun lalu.

"Saya setuju jika ada yang bilang ini adalah grup neraka. Ada juara bertahan Thailand, lalu Singapura yang sudah empat kali juara, serta Indonesia yang selalu kuat dalam turnamen," Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Sepak Bola Filipina, Ed Gastanes seperti dilansir Abs-Cbn.

"Namun Filipina juga punya persiapan bagus menghadapi Piala AFF 2016. Kami siap bertanding Sabtu nanti melawan Singapura," katanya menambahkan.

Di sisi lain Gastanes mengungkapkan Filipina belum mengumumkan skuat untuk Piala AFF 2016. "Pelatih Thomas Dooley masih menunggu pemain yang masih bermain di luar negeri seperti Javier Patino. Kami akan mengumumkan skuat sehari sebelum pertandingan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini