Sukses

Irfan Bachdim Cedera, Timnas Kebut Pemulihan Boaz Solossa

Timnas Indonesia akan bertolak ke Filipina untuk menjalani babak penyisihan Grup B Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Tim nasional (Timnas) Indonesia tidak ingin kekuatan lini depannya terus tergerus jelang Piala AFF 2016. Setelah kehilangan Irfan Bachdim, tim pelatih pun berusaha mati-matian mengembalikan kebugaran striker utama tim Merah Putih, Boaz Solossa.

Kolaborasi Boaz dan Bachdim di Piala AFF nanti memang tidak bisa disaksikan lagi. Sebab, Bachdim yang sudah mengoleksi tiga gol dalam tiga uji Tim Merah Putih dipastikan absen setelah mengalami cedera tulang fibula, Selasa (15/11/2016).

Sebagai gantinya, Riedl kemudian memanggil striker Persipura, Ferinando Pahabol. Pemain yang pernah memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 itu jadi pilihan pertama karena termasuk dalam 40 nama yang didaftarkan ke AFF. Selain itu, Riedl juga beranggapan bahwa penampilan Pahabol juga mirip Irfan Bachdim yang terbiasa main di belakang striker utama.

Tak saja memanggil pengganti Irfan, tim pelatih juga tidak lupa mengasah Boaz. 

"Boaz akan seratus persen fit," kata Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl usai memimpin pasukannya latihan tadi pagi.

"Sekarang lagi treatment (penanganan). Dia siap memimpin tim di laga perdana," beber pelatih asal Austria tersebut.

Sejauh ini, Riedl sudah mengantongi komposisi skuat inti Tim Merah Putih. Namun dia masih enggan merincinya karena apapun masih bisa terjadi dalam 24 jam ke depan. "Pahabol akan datang sore ini. Dia tidak latihan di sini, tapi di Manila," kata Riedl.

Indonesia rencananya akan bertolak ke Filipina, Jumat (17/11/2016). Pada Piala AFF 2016, Indonesia bergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, dan Filipina. Di laga perdana, Indonesia akan menjajal kekuatan Thailand, Sabtu (19/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini