Sukses

Umumkan Skuat Piala AFF 2016, Thailand Bawa Eks Striker La Liga

Dangda merupakan striker terbaik Thailand saat ini.

Liputan6.com, Bangkok - Tim nasional (timnas) Thailand resmi mengumumkan daftar pemain yang akan bertanding di Piala AFF 2016. Dari 23 pemain yang didaftarkan, terdapat nama Teerasil Dangda yang pernah bermain di La Liga.

Dangda merupakan striker terbaik Thailand saat ini. Ia telah mencetak 34 gol dari 79 laga bersama negaranya. Pada musim 2014/15, Dangda memperkuat Almeria dan sukses mencetak satu gol dari 10 laga.

Terakhir, Australia menjadi korban bagi Dangda. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak dua gol sekaligus dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar, Selasa (15/11/2016) di Rajamangala Stadium

Selain Dangda, Thailand juga membawa bek kelahiran Prancis, Tristan Do. Bek kanan itu membuat assist pada gol pertama yang diciptakan Dangda ke gawang Socceroos.

Menariknya, Thailand juga menyertakan pemain senior dalam skuat kali ini. Seperti Koravit Namwiset, dan kiper Sinthaweechai Hathairattanakool yang pernah memperkuat Persib Bandung.

"Kami akan pergi ke Filipina untuk mempertahankan Piala AFF. Para pemain bekerja keras selama 19 hari terakhir untuk laga lawan Australia dan turnamen itu," kata pelatih Kiatisuk Senamuang dalam laman resmi Federasi Sepak Bola Thailand.

Daftar skuat Thailand ke Piala AFF 2016
Kiper: Sinthaweechai Hathairattanakool, Kawin Thamsatchanan, Chanin Sae-ear.
Bek: Theerathon Bunmathan, Tanaboon Kesarat, Pravinwat Boonyong, Peerapat Notchaiya, Pratum Chuthong, Tristan Do, Adison Promrak, Koravit Namwiset.
Gelandang: Adul Lahsoh, Chanathip Songkrasin, Kroekrit Thaweekarn, Sarach Yooyen, Mongkol Tossakrai, Pokklaw Anan, Sarawut Masuk, Prakit Deeprom, Rungrath Poomchantuek, Charyl Chappuis.
Striker: Teerasil Dangda, Siroch Chatthong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.