Sukses

Pelatih Persib Bandung: Semen Padang Punya Mesin Gol Mematikan

Marcel Sacramento telah mencetak 17 gol. Sedangkan M Nur Iskandar telah membuat 9 assist.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menilai Semen Padang sebagai klub yang memiliki daya serang tinggi. Mereka, kata Djadjang, punya serangan mematikan, terutama lewat sayap, dengan permainan cepat.

Djadjang memang tengah mempersiapkan pasukannya sebelum duel lawan Semen Padang di lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (19/11/2016). Laga ini akan digelar di kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat.

Secara khusus, Djadjang juga menyorot dua pemain Semen Padang yang harus diwaspadai lini pertahanan Persib: Marcel Silva Sacramento dan M. Nur Iskandar. Keduanya, kata Djadjang adalah "mesin gol" yang sangat berbahaya.

Di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, kedua pemain ini menjelma menjadi penyerang berbahaya meski dengan peran berbeda. Marcel Sacramento, penyerang asal Brasil ini berhasil mencetak 17 gol dan masuk jajaran top scorer. Sedangkan sang tandem, Nur Iskandar melakukan 9 assist berbuah gol.

"Marcel termasuk salah satu striker asing terbaik. Dia pantas jadi jajaran pencetak gol terbanyak," ujar Djadjang kepada Liputan6.com di Bandung, Rabu (16/11/2016).  "Sedangkan, Iskadar saya perhatikan betul, disamping assist juga dia bisa cetak gol."

Siapkan Strategi

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur ini menegaskan, dirinya telah mempersiapkan strategi untuk menahan laju tim berjulukan Kabau Sirah tersebut di Bandung. Maka itu, dia mengaku tetap optimistis, Persib bakal memenangkan pertandingan.

"Semen Padang selalu menyulitkan kami. Secara umum, mereka selalu main bagus dan semua lini komplet. Di tengah, belakang dan depan, tidak hanya sayap," ujar Djadjang. "Namun, kami sudah siap. Yang pasti kami ingin memenangkan pertandingan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.