Sukses

Bintang Madrid Ini Selangkah Lagi Samai Rekor Ronaldo

Bale sudah mencetak lima gol pembuka skor di musim kompetisi ini.

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale adalah salah satu pencetak gol terbanyak bagi Real Madrid di awal kompetisi La Liga. Terakhir, sebelum jeda laga internasional, pemain asal Wales ini, mencetak dua gol melawan Lagens.

Bale sudah mencetak 7 gol dalam 14 pertandingan yang telah dimainkannya. Dan, menariknya lima gol di antaranya adalah gol pembuka skor bagi skuat asuhan Zinedine Zidane.

Bale ternyata pemain yang paling sering melakukan gol pembuka. Catatan gol pembukanya masih  di depan Cristiano Ronaldo (4) dan Asensio (2).

Pertandingan pertama dimana Bale menciptakan gol perdana laga adalah dalam pertandingan pertama Liga menghadapi Real Sociedad. Kemudian, dia kembali melakukannya dalam laga ke 7, melawan Éibar.

Di Liga Champions, ia menciptakan gol pertama pertandingan dalam dua laga menghadapi Legia Warsawa. Dan yang terakhir, membuka jalan kemenangan melawan Leganés dalam pertandingan terakhir di Bernabéu.

Rekor Ronaldo

Musim lalu, rekan satu tim Bale, Ronaldo, sukses mencatat rekor pencetak gol pembuka La Liga. Rekor baru Ronaldo tercipta pada pertandingan Madrid melawan Villarreal.

Jumlah 8 gol yang dibuat pemain asal Portugal itu, melangkahi rekor milik Carlos Bacca dan Aritz Aduriz yang hanya mencetak 7 gol di musim ini.

Ronaldo memang selalu menorehkan rekor yang luar biasa dalam setiap pertandingan yang ia lalui sehingga memang wajar jika ia juga selalu memecahkan rekor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini