Sukses

PBFC Istirahatkan Diego Michiels hingga Akhir Musim

Ini terkait pelanggaran keras yang dilakukan Diego Michiels di laga lawan Semen Padang.

Liputan6.com, Samarinda - Tidak akan lagi ada nama Diego Michiels dalam line up Pusamania Borneo FC (PBFC) di laga-laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Pasalnya, seperti dilansir dari situs resmi mereka, manajemen PBFC telah memutuskan untuk mengistirahatkan pemain naturalisasi asal Belanda itu hingga akhir musim. Keputusan itu berlaku per 16 November 2014.

Tentu bukan tanpa alasan keputusan ini diambil manajemen PBFC. Itu merupakan tindakan tegas yang diambil manajemen PBFC terkait insiden di Stadion Agus Salim Padang, Jumat (11/11/2016), saat PBFC dijamu Semen Padang.

Ketika itu, Diego dianggap telah melakukan tindakan di luar batas. Pada menit ke-62, Diego melanggar keras pemain Semen Padang, Marcel Sacramento. Alhasil Diego mendapat kartu merah dan membuat PBFC bermain hanya dengan 10 pemain. PBFC pun akhirnya kalah 1-2.

Namun begitu, kubu PBFC tetap menghargai kinerja Diego (26) selama ini. Oleh karena itu, Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin, tak sungkan mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada pemain yang telah bergabung sejak tahun 2015 ini.

"Jujur ini keputusan yang berat. Dia salah satu pemain yang saya andalkan untuk membuat tim ini berprestasi. Tapi inilah sepak bola profesional. Saya ucapkan terima kasih kepada Diego yang sudah pernah berjuang bersama kita di tim ini," ujar Nabil di www.pusamaniafc.com.

Masih Kerja Keras

PBFC sendiri masih terus bekerja keras untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 40 poin dari 27 pertandingan.

Nilai PBFC itu berselisih 12 poin dari Arema Cronus dan Madura United yang berada di puncak klasemen. Total 40 poin PBFC mereka raih dari 11 kali menang, 7 kali imbang, dan 9 kali kalah.

Terdekat, Jumat ini (18/11/2016) PBFC akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Segiri, Samarinda. Laga ini dipastikan tak akan mudah. Sebab, meski berada di papan bawah, Persela dikenal sebagai tim yang sulit dikalahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.