Sukses

Turnamen PSFC 2016 Memasuki Babak Grand Champions

Sebanyak 19 jawara regional akan tampil di partai puncak yang digelar di Bandung, 18-20 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta Turnamen futsal antar-SMA terbesar di Indonesia Pocari Sweat Futsal Championship 2016 memasuki babak Grand Champions. Sebanyak 19 jawara regional akan tampil habis-habisan di GOR C-tra Arena, Bandung, Jawa Barat, 18-20 November 2016.

Tim-tim inii akan bertarung untuk menentukan juara nasional. Babak Grand Champions akan menetapkan satu pemain terbaik.

"Tahun ini kami menggelar PSFC di 50 kota dan 19 wilayah. Kami pilih Bandung sebagai tuan rumah babak Grand Champions karena di kota itulah lahir banyak bibit atlet serta masih terasa euforia PON Jabar di sana (Pekan Olahraga Nasional).  Kami harap jangkauan kotanya bertumbuh tiap tahun," ujar Head of Marketing Pocari Sweat Daniel Pieter, Rabu (16/11/2016).

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, hingga mantan kapten timnas futsal Indonesia Vennard Hutabarat.

Dalam event ini, Vennard didapuk sebagai pencari bakat bersama pelatih timnas futsal SEA Games 2015, Andri Irawan. Keduanya akan memilih lima pemain terbaik yang diberi kesempatan meneruskan pendidikan gratis di Perbanas Institute.

"Kami harap adanya PSFC ini dapat menyaring  talenta muda di seluruh indonesia untuk berkarier di dunia profesional hingga timnas senior. Kami juga akan pilih lima atlet terbaik untuk dapat beasiswa full di Perbanas hingga lulus," ujar Vennard.

PSFC telah menelurkan pemain berbakat untuk timnas futsal Indonesia semisal Andriansyah Runtuboy, pemain terbaik pada edisi 2014. Saat ini, dia dan tiga alumni SMA Negeri 4 Jayapura tercatat sebagai mahasiswa Perbanas dari jalur beasiswa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini