Sukses

Mkhitaryan Akan Buktikan Mourinho Salah

Menurut Blomqvist, Mkhitaryan hanya butuh sedikit waktu lagi untuk memperlihatkan kapasitas dia sesungguhnya.

Liputan6.com, Manchester - Henrikh Mkhitaryan dipercaya masih pantas membela klub sebesar Manchester United (MU). Menurut mantan bintang MU, Jesper Blomqvist, hanya soal waktu bagi Mkhitaryan untuk membuktikan pelatih MU, Jose Mourinho, telah salah menilainya.

Sejauh ini, di bawah asuhan Mourinho, Mkhitaryan memang kesulitan mendapat tempat di skuat MU. Musim ini, Mkhitaryan baru tampil empat kali di Liga Inggris, tiga di antaranya sebagai pemain pengganti.

Padahal, musim lalu, bersama Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, sinar gelandang asal Armenia itu benar-benar cemerlang. Dia membawa Dortmund menduduki posisi kedua Bundesliga 2015/16.

Mkhitaryan sendiri mencetak 11 gol dan 15 assist. Fakta ini pula yang membuat MU tak ragu merogoh kocek sebesar 27 juta pound untuk memboyong Mkhitaryan ke Old Trafford.

Hanya ya itu tadi, di MU, kehadiran Mkhitaryan, 27 tahun, seperti tidak dianggap oleh Mourinho. Berkali-kali Mourinho mengungkapkan kekecewaannya usai memainkan Mkhitaryan di lapangan.

Namun, Blomqvist mengaku percaya, Mkhitaryan hanya butuh sedikit waktu lagi untuk membuktikan kemampuan dia sesungguhnya. "Saya yakin sekali, Mkhitaryan punya kapasitas untuk menjadi bintang," ujar Blomqvist, seperti dirilis Metro.co.uk.

Dimaklumi

Blomqvist mengaku maklum jika Mkhitaryan masih membutuhkan sedikit waktu lagi. Sebab, MU adalah klub besar dengan bermaterikan pemain-pemain bintang. Apalagi, iklim sepak bola di Liga Inggris juga sangat ketat.

"Tapi, jika Anda lihat bagaimana Mkhitaryan membaca jalannya pertandingan dan apa yang telah dia capai sebelumnya, saya kira soal waktu, dia bakal bersinar lagi," Blomqvist, yang membela MU pada 1998-2001, menambahkan."Percayalah, dia akan menunjukkan kepada kita apa yang bisa dia lakukan di Old Trafford."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho