Sukses

Kim Akui Kakak Iparnya Kecewa Tak Bisa Tampil di Piala AFF 2016

Menurut Kim Jeffrey Kurniawan, kakak iparnya kecewa karena harus absen dalam dua ajang AFF

Liputan6.com, Bandung - Striker Irfan Bachdim harus mengubur mimpinya bisa membela Indonesia di Piala AFF 2016.  Irfan dicoret pelatih Alferd Riedl akibat mengalami cedera setelah mendapat tackle dari Hansamu Yama.

Posisi pemain naturalisasi ini, kemudian digantikan penyerang sayap Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan menuturkan, cedera tersebut membuat kakak iparnya kecewa. Apalagi dia harus absen dalam dua ajang AFF secara berturut-turut setelah sebelumnya mendapat cedera hamstring pada 2014.

"Saya langsung kontak, saya tanya dia lagi dimana, dia bilang lagi diperiksa. Pastinya, sayang dia nggak bisa gabung, cedera selalu jelek baik buat negara maupun pemain. Dia pemain andalan timnas, banyak harapan kepada dia," kata Kim di Bandung, Rabu (16/11/2016).

"Kecewa dong (Bachdim), apalagi mau turnamen cedera pasti kecewa dan sedih, tapi mau bagaimana lagi, mudah-mudahan cepat sembuh dan kembali lebih bagus lagi. Saya sering komunikasi dengan dia dan dia benar-benar sangat excited and looking forward untuk turnamen itu. AFF kemarin juga, sedikit sebelumnya dia kena hamstring dan pasti mengurangi kekuatan timnas," ujarnya.

Namun, menurut Kim Pahabol merupakan sosok tepat untuk menggantikan posisi Irfan, tentunya kecepatan Pahabol bisa membatu Timnas Garuda.

"Pahabol juga pastinya pemain yang istimewa, tapi mereka udah menerapkan taktik, jadi dia pemain baru gabung saya tidak tahu dia langsung dimainkan sebagai pemain pengganti Irfan atau yang lain dulu, tapi yang jelas dia pemain hebat," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini