Sukses

Bartomeu Pede Messi Bakal Pensiun di Camp Nou

Blaugrana mulai khawatir akan kehilangan pemain kelahiran 24 Juni 1987 itu.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu percaya masa depan Lionel Messi tetap berada di klub hingga dirinya pensiun. Pernyataan ini disampaikan Bartomeu di tengah laporan soal kemajuan negosiasi Kontrak Barcelona dengan Messi.

Penentuan masa depan penyerang Argentina itu, yang akan berakhir pada Juni 2018, merupakan prioritas tinggi bagi klub  juara La Liga ini. Namun, sumber yang dekat dengan Messi, menolak adanya kebuntuan dalam pembicaraan kontrak.

Dan, Bartomeu pun yakin pemain 29 tahun itu, akan memilih untuk tinggal di Camp Nou.

"Kami yakin Messi akan mengakhiri kariernya [di Barcelona], dan itu harus terjadi. Saya adalah pemimpin dan kami juga berpikir sangat santai [tentang] pembaharuan kontraknya," katanya.

"Dia pemain yang telah membawa kita sukses," ujarnya.

Messi kembali dikaitkan dengan kepindahan untuk bergabung dengan mantan pelatihnya Pep Guardiola di Manchester City.

Sebelumnya, dilaporkan Barca sedang dibuat ketar-ketir karena Messi belum juga memberikan jawaban mengenai tawaran kontrak baru.

Hingga 2018

Saat ini kontrak Messi di Camp Nou berlaku hingga 30 Juni 2018. Itu yang membuat Blaugrana mulai khawatir akan kehilangan pemain kelahiran 24 Juni 1987 itu.

Karenanya, sejak Juli 2016, mereka sudah menawari Messi dengan kontrak mewah, yakni berdurasi lima tahun dan peningkatan gaji dari yang sekarang berjumlah 400 ribu euro per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.