Sukses

Perbedaan Guardiola dan Klopp di Mata Gundogan

Gundogan kini dilatih Guardiola di City. Ia sebelumnya juga pernah bekerja sama dengan Klopp di Borrussia Dortmund.

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester City Ilkay Gundogan mengungkap perbedaan utama antara Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. Gundogan mengatakan, Guardiola suka mendominasi bola, sementara Klopp ingin timnya bermain cepat.

Gundogan kini dilatih Guardiola di City. Ia sebelumnya juga pernah bekerja sama dengan Klopp di Borrussia Dortmund.

"Keduanya sangat keras. Saya pikir satu-satunya perbedaan adalah Guardiola ingin mendominasi bola.  Sementara Klopp, ia lebih suka situasi satu lawan satu dan bermain cepat. Gaya bermain keduanya bagus dan menyenangkan," kata Gundogan kepada Bild.

"Saya dan Guardiola telah berbicara tentang Klopp beberapa kali. Kami juga berbicara tentang (Pelatih Dortmund) Thomas Tuchel. Tapi, saya tidak berpikir saya bisa memberinya petunjuk yang menentukan tentang Klopp."
Manajer Liverpool Jurgen Klopp saat mendampingi timnya melawan Crystal Palace di London, 29 Oktober 2016. (AFP/Glyn Kirk)
"Semua karakter berbeda, tapi saya bergaul dengan semuanya. Saya seorang pria yang bisa bergaul dengan banyak orang. Saya tidak punya argumen dengan salah satu dari mereka. Saya mencoba untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Saya memeluk mereka ketika bertemu," Gundogan menambahkan.

Klopp dan Liverpool kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara City dan Guardiola berada di posisi tiga, masih tertinggal dua poin dari The Reds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini