Sukses

Mourinho Butuh 3 Tahun untuk Sukses di MU

Sebelum Mourinho datang, MU hancur-hancuran bersama David Moyes dan Louis van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United Gary Neville menilai Jose Mourinho punya tugas yang sangat berat di Old Trafford. Ia pun meminta fans Setan Merah untuk bersabar dengan pria asal Portugal itu.

Sebelum Mourinho datang, MU hancur-hancuran bersama David Moyes dan Louis van Gaal. Moyes hanya bertahan 10 bulan di MU. Sementara Van Gaal dipecat setelah dua tahun melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Kini Mourinho juga mengalami kesulitan yang sama. Dari 11 pertandingan yang dilalui, The Special One hanya bisa mengantar MU ke posisi enam. Meski demikian, Neville percaya Mourinho butuh waktu untuk membangun timnya.

"Sangat penting bahwa klub tetap bersama Mourinho selama tiga tahun ke depan. Biarkan dia melakukan pekerjaannya. Tugasnya sulit, Anda dapat melihat hal tersebut saat ini. Klub-klub lain menghabiskan banyak uang dalam menyusun tim mereka," kata Neville kepada Sky Sports.
Manajer Manchester United Jose Mourinho saat mendampingi timnya melawan Burnley di Old Trafford, Manchester, 29 Oktober 2016. (AFP/Oli Scarff)

Neville mengatakan, periode sulit akan dirasakan semua klub, termasuk MU. "Rasanya bagus melihat MU memenangkan banyak gelar, tetapi kenyataanya itu tidak akan berlangsung selamanya. Periode seperti ini selalu datang, tetapi pemain harus berjuang melalui masa-masa sulit, dan melakukannya dengan cara yang benar."

"Saya pikir kita menghakimi Mourinho terlalu cepat. Anda mendengar hal-hal konyol seperti: 'Apakah dia kehilangan sihirnya?' Mourinho memenangkan Liga Inggris 18 bulan yang lalu, dia salah satu manajer paling sukses sepanjang masa dan dia masih muda dalam hal manajemen."

"Jika Manchester United memenangkan empat pertandingan berikutnya, Mourinho tiba-tiba akan menjadi jenius lagi. Itulah yang orang-orang akan katakan. Saat ini kita terlalu cepat menilai pelatih, pemain dan mereka yang telah membangun reputasi bertahun-tahun," Neville mengakhiri.
Jose Mourinho (AP Photo/Mark Schiefelbein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini