Sukses

3 Alasan AC Milan Bangkit dari Keterpurukan

Apa saja alasan itu?

Liputan6.com, Milan - Zaman telah berubah. Sejumlah raksasa sepak bola dunia terpuruk dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya AC Milan.

Suatu ketika, Rossoneri begitu mendominasi Eropa. Mereka berjaya di Italia dan sukses di Eropa. Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir, untuk lolos ke Liga Champions saja, Milan tak mampu.

Namun demikian, hal tersebut akan berubah. Ini hanya masalah waktu. Rossoneri pasti bisa bangkit dari keterpurukan mereka, sama seperti yang dilakukan Barcelona pada era awal Frank Rijkaard.

Ada tiga alasan kenapa tim sekelas Milan akan segera bangkit dari keterpurukanya. Apa saja itu?

Simak di halaman berikut:

Investor China

Investor China

Silvio Berlusconi telah menjual Milan kepada konsorsium China sebesar US$ 628 juta. Dan sang pemilik baru juga siap mengucurkan dana besar untuk mengembalikan kejayaan Milan.

Hal ini tak seperti tahun-tahun terakhir era Berlusconi dimana Rossoneri ragu-ragu mendatangkan nama besar. Mungkin dalam beberapa tahun terakhir hanya Carlos Bacca, Andrea Bertolacci dan Alessio Romagnoli yang terhitung pemain mahal.

Konsorsium China tentu pastinya ingin mencari untung. Dan sebelum melakukan itu, mereka harus mengeluarkan modal besar terlebih dahulu.

Sejarah

Sejarah

Milan adalah nama besar. Oleh karena itu, banyak pemain di dunia yang siap memakai jersey merah-hitam di tubuh mereka.

Melihat nama-nama besar seperti Ruud Gullit, Paolo Maldini, hingga Andriy Shevchenko yang sukses memenangkan banyak gelar, tentu pemain zaman sekarang ingin merasakan hal yang sama.

Milan akan segera bergerak di bursa transfer Januari menyusul suntikan dana dari pemilik baru. Nama-nama besar yang diincar Rossoneri takkan ragu jika mendapat tawaran bergabung ke San Siro.

Kebangkitan Serie A

Kebangkitan Serie A

Serie A kalah bersaing dengan Premier League dan La Liga dalam lima tahun terakhir. Para pemilik tim pun mulai cemas, apalagi klub-klub Serie A begitu mudah tersingkir di kompetisi Eropa.

Akan tetapi, Napoli, Roma dan Fiorentina akan membuat Serie A lebih kompetitif. Ketiganya tiap tahun selalu menyulitkan Juventus yang begitu dominan.

Hal ini juga baik bagi pemain-pemain muda Milan seperti Donnarumma, Pasalic, Locatelli dan Bertolacci yang butuh persaingan ketat di kompetisi lokal.

Jadi, jangan kaget dalam waktu dekat Milan akan kembali berkompetisi di Eropa dan menaklukkan sepak bola Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

Video Terkini