Sukses

Eks Valencia: Ronaldo Tak Bisa Lagi Kecoh Pemain Lawan

Eks Valencia menilai pergerakan Ronaldo sudah tidak lincah lagi karena usia.

Liputan6.com, Madrid - Eks gelandang Valencia, Gaizka Mendieta, menilai Cristiano Ronaldo sudah mulai menua. Selain itu, Ronaldo dinilainya sudah tak bisa lagi mengecoh lima pemain lawan saat akan mencetak gol.

Meski demikian, dia memuji adaptasi Ronaldo terhadap kondisi fisiknya yang tidak selincah dulu. Striker Real Madrid berusia 31 tahun itu kini dinilainya lebih tajam di kotak penalti.

"Ronaldo paham dia tak bisa lagi mendribel bola dari tengah, lalu melewati lima pemain lain dan mencetak gol," ujarnya seperti dikutip as.

"Posisi dia sudah berbuah sedikit dan dia tahu di mana tim memerlukan dia lebih banyak. Dia saat ini lebih jadi penyelesai akhir. Statistiknya luar biasa. Dia cetak 50 gol di empat musim terakhir," katanya, menambahkan.

Ronaldo sendiri belum on fire musim ini. Dari 12 laga yang sudah dimainkannya bersama Real Madrid, Ronaldo baru mencetak 7 gol di semua kompetisi.

Padahal, Ronaldo terbiasa punya rata-rata gol yang impresif setiap musimnya. Di Liga Champions, dia jauh tertinggal dari Lionel Messi.

Dia baru mencetak dua gol sejauh ini, sedangkan Messi sudah mengemas tujuh gol. Ini membuat statistik gol keduanya pun makin dekat. Ronaldo cetak 95 gol di Eropa, sedangkan Messi 90 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.