Sukses

Bridge Mundur dari Timnas

Merasa kehadirannya akan memecah belah skuad, bek kiri Manchester City, Wayne Bridge memutuskan mengundurkan diri dari Timnas Inggris dan absen di putaran final PD 2010.

Liputan6.com, Manchester: Menjelang pengumuman skuad Timnas Inggris yang akan berlaga di partai persahabatan melawan Timnas Mesir di Wembley Stadium, Rabu, 3 Maret mendatang, bek kiri Manchester City, Wayne Bridge melansir pernyataan resmi yang intinya ia mengundurkan diri dari The Three Lions. Artinya, Bridge pun bakal absen di putaran final Piala Dunia (PD) 2010 yang akan berlangsung di Afrika Selatan, Juni-Juli mendatang.

Pernyataan mundurnya bek berusia 29 tahun itu diungkapkan pengacaranya. Bridge, mantan defender Chelsea itu menilai posisinya di timnas tidak dapat dipertahankan lagi dan berpotensi memecah belah. Sangat jelas, jika argumentasi yang disodorkan Bridge erat kaitannya dengan perselingkuhan yang dilakukan John Terry—mantan rekan Bridge di Stamford Bridge dan kapten timnas—dengan Vanessa Perroncel yang notabene mantan kekasih Bridge.

“Saya telah berpikir keras dan cukup lama terkait posisi saya dalam timnas Inggris terkait munculnya kabar dan peristiwa yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Selalu menjadi kehormatan dapat bermain bersama Inggris. Akan tetapi, setelah saya memikirkannya dengan lebih teliti, saya yakin jika posisi saya di timnas tidak dapat dipertahankan lagi dan berpotensi memecah belah (skuad),” tutur Bridge.

“Dengan demikian guna menghindari apa yang bakal menjadi kekacauan yang tidak dapat dihindarkan, maka saya memutuskan menarik diri saya dari seleksi timnas. Hari ini saya memberi konfirmasi kepada manajemen (timnas) terkait putusan tersebut. Saya berharap tim dapat meraih hasil yang terbaik di Afrika Selatan.”

Dengan tersisa kurang dari empat bulan sebelum PD digelar, keputusan Bridge bakal membuat kepala Fabio Capello pusing tujuh keliling mencari sosok yang pantas untuk diplot sebagai bek kiri utama dan pelapis di Afsel. Sebab, pilihan utama Ashley Cole mengalami cedera parah di engkel kaki kirinya dan diragukan dapat mengembalikan kondisi fisiknya tepat waktu. Inggris akan memulai kampanyenya di PD melawan AS pada 12 Juni.

Empat pemain disebut-sebut berpotensi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ashley dan Bridge. Yaitu, dua bek Aston Villa, Stephen Warnock dan Nicky Shores, bek kiri Everton, Leighton Baines, dan defender City, Joleon Lescott. Konfirmasi Bridge pun menepis keyakinan Capello pada Rabu (23/2) lalu yang hakul yakin jika Bridge bakal bergabung bersama The Three Lions. Tercatat, 36 kali Bridge bermain bersama timnas. (MEG/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini