Sukses

MU Vs Arsenal, Mourinho Cadangkan Rooney Meski Tanpa Ibra?

Insiden mabuk-mabukan Rooney juga dikabarkan turut mempengaruhi keputusan Mourinho.

Liputan6.com,Manchester - Jelang duel panas Manchester United vs Arsenal pada Sabtu (19/11/2016) di stadion Old Trafford, manajer Jose Mourinho dikabarkan bakal mengambil keputusan radikal. Dia dikabarkan bakal tetap mencadangkan Wayne Rooney meski sang bintang lainnya, Zlatan Ibrahimovic absen karena sanksi.

Rooney sejauh ini memang sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Mourinho. Seperti dilansir Mirror, dia dikabarkan lebih sreg untuk turunkan striker muda, Marcus Wasford di pertandingan melawan Arsenal nanti.

Selain performa Rooney di MU yang masih belum stabil, eks striker Everton ini juga  mengalami cedera ringan di lutut. Ini pula yang membuatnya dipulangkan saat Inggris menghadapi Spanyol pada Rabu (16/11/2016) dini hari WIB lalu.

Tentu ini jadi keputusan berani buat Mourinho. Apalagi, dia kehilangan sederet pemain penting seperti Ibrahimovic, Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, Luke Shaw dan Marouane Fellaini.

Faktor Non Teknis

Rooney sendiri juga dihinggapi faktor nonteknis. Ini karena dia kedapatan mabuk-mabukan dan berfoto bersama wanita di hotel tempat Inggris menginap usai melawan Skotlandia.

Rupanya, ini pula yang membuat Jose Mourinho marah.  Dia menyayangkan sikap staf FA yang membiarkan pemainnya itu lalai sehingga minum bir di sebuah bar.

FA sendiri langsung mengeluarkan pernyataan terkait keteledoran yang dilakukan stafnya.

"Semua personel di timnas Inggris punya tanggung jawab untuk bersikap baik sepanjang waktu. Kami akan mengevaluasi kebijakan kami terkait waktu bebas," bunyi pernyataan FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney