Sukses

Direktur Yamaha Semringah Vinales Catat Rekor Baru

Maverick Vinales asapi Marc Marquez di sesi pramusim MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Maverick Vinales mempertahankan statusnya sebagai yang tercepat selama mengikuti tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Kamis (17/11/2016). Pada penutupan uji coba YZR M1 di hari kedua, pembalap Spanyol itu terus memperbaiki catatan waktunya 1 menit 29.975 detik.

Ini sebuah pencapaian luar biasa yang dicetak pembalap debutan tim Yamaha. Karena ia mampu memperbaiki catatan waktu di hari pertama sekaligus membuat rekor baru di Sirkuit Ricardo Tormo sebagai pembalap yang tercepat dengan 1 menit 29.975 detik.

Vinales secara keseluruhan telah menyelesaikan debutnya bersama tim Yamaha di pengujian motor kelas utama 1000cc dengan 127 lap selama dua hari pengujian di Sirkuit Ricardo Tormo. Uniknya, ia tidak mengalami insiden kecelakaan seperti yang dialami rekan setimnya Valentino Rossi.

Melihat hasil positif ini, Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Movistar Yamaha mengaku cukup puas dengan kinerja Vinales. Diakuinya, ini merupakan awal yang mengesankan terlebih dia mampu memberikan umpan balik terkait pengumpulan data M1.

"Kami sangat senang dengan kemajuan yang kami buat. Ini merupakan awal yang mengesankan buat Vinales dan dia terlihat sangat kuat. Sangat menakjubkan melihat Vinales mencatatkan rekor baru dengan 1 menit 29.975 detik," ungkap Meregalli seperti dikutip situs resmi Yamaha.

Pekan depan, Yamaha akan kembali ke Asia untuk melanjutkan tes pribadi yang diadakan di Sepang, Malaysia. Ini adalah pengujian terakhir motor M1 sebelum pembalap diberikan waktu untuk berlibur selama musim dingin terhitung pada 1 Desember mendatang.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini