Sukses

Deretan Pemain Absen Pekan ke-29 TSC 2016

Laga Pusamania Borneo FC Vs Persela akan kehilangan lima pemainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ke-29 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo menjadi pekan buruk bagi sejumlah klub. Pasalnya, mereka akan bermain tanpa sejumlah pemain andalan karena akumulasi kartu dan skorsing.

Laga Pusamania Borneo FC Vs Persela akan kehilangan lima pemainnya. Tiga pemain dari PBFC yakni Diego Michiels, Dandi Dharma, dan Gerald Pangkali. Sementara Persela kehilangan dua pilar yakni penyerang Ivan Carlos dan bek Agung Pribadi.

Selain PBFC, dua tim lainnya juga kehilangan 3 pemain sekaligus akibat kasus sama. Persegres Gresik United tak diperkuat Agus Indra, Patrick da Silva, dan Sidik Saimima. Padahal, Persegres GU bakal melawat ke kandang Mitra Kukar.

Sementara itu, Bali United juga kehilangan tiga pemain pilar saat menghadapi PS TNI. Mereka adalah Syakir Sulaiman, Alsan Sanda, dan Mahdi Albaar.

Nasib buruk juga harus diterima Sriwijaya FC. Bertandang ke kandang Perseru Serui, Sriwijaya kehilangan dua pemain penting yakni striker Alberto Goncalves dan bak Achmad Jufriyanto. Padahal Perseru adalah tim yang belum terkalahkan saat melakoni laga kandang.

Hal tersebut jelas menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Widodo C Putro. Dia harus bisa memaksimalkan peran Hilton Moreira, Anis Nabar, dan Airlangga Sucipto.

Tim elite lain yang kehilangan pilar akibat skorsing adalah Persija Jakarta. Mereka tak diperkuat Amarzukih dan Maman Abdurahman saat menghadapi Madura United.

Bukan hanya akumulasi kartu dan skorsing saja yang membuat klub kehilangan pemain pada pekan ini. Beberapa pemain mengalami cedera dan terpaksa menepi. Selain itu ada beberapa pemain yang membela timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Tak pelak, itu cukup mengurangi kekuatan tim tersebut. (Indra Eka Setiawan)

Pemain Absen Pekan ke-29 (hanya skorsing/akumulasi kartu)

Pusamania Borneo FC
DIEGO MICHIELS
SANDI DHARMA
GERALD PANGKALI

Persela Lamongan
IVAN CARLOS FRANCA
M. AGUNG PRIBADI

Barito Putera
THIAGO EDUARDO DO AMARAL

Arema Cronus
RYUJI UTOMO

Persiba Balikpapan
LEDI UTOMO

Persipura Jayapura
YOHANES FERINANDO PAHABOL

Semen Padang
LEE GIL HOON
RIKO SIMANJUNTAK

Sriwijaya FC
ALBERTO GONCALVES
ACHMAD JUFRIYANTO

PS TNI
HARDIANTONO

Bali United
SYAKIR SULAIMAN
ALSAN PUTRA MASAT SANDA
MAHDI FAHRI ALBAAR

Madura United
PABLO RODRIGUEZ ARACIL

Persija Jakarta
MAMAN ABDURRAHMAN
AMARZUKIH

Bhayangkara FC
ZULFIANDI
THIAGO FURTUOSO

PSM Makassar
ZULVIN ZAMRUN

Persegres Gresik United
AGUS INDRA KURNIAWAN
PATRICK DA SILVA
M. SIDIK SAIMIMA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini