Sukses

10 Rumah Termewah Milik Pesepak Bola Dunia

David Beckham memiliki rumah paling mewah dalam daftar pesepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pesepak bola dunia menjadi impian hampir semua pria. Dengan status sebagai pemain top, banyak keuntungan yang akan didapat. Sang pemain akan memiliki banyak penggemar hingga pendapatan yang sangat berlimpah.

Saat ini, sepak bola telah menjadi sebuah industri besar. Tak heran jika kini nilai transfer seorang pemain besar semakin mencengangkan. Tengok saja apa yang dilakukan Manchester United saat merekrut Paul Pogba hingga merogoh kocek 110 juta euro.

Mario Balotelli

Tak hanya soal transfer, angka mencengangkan juga terlihat dari upah yang diberikan klub kepada pemain. Saat ini gaji 200.000 pounds atau setara lebih dari Rp3 miliar bukan lagi hal yang mengejutkan.

Dengan angka sebesar itu, tak heran jika banyak pesepak bola yang begitu mudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli rumah mewah. Menarik untuk disimak 10 pesepak bola yang memiliki rumah paling mewah saat ini.

10. Lionel Messi (Tak Diketahui)

10. Lionel Messi (Belum Diketahui)

Messi membangun rumahnya dengan ciri khas sepak bola. Ia menyerahkan segalanya kepada arsitek ternama, Luis de Garrido. Ia memang sudah sering mendesain rumah para pesepak bola. Untuk Messi, desain rumahnya dinamai One-Zero Eco House.

Desain rumah mewah Lionel Messi. (istimewa)

Dilihat dari atas, rumah ini nampak di desain seperti bola sepak lewat motif klasik heksagonal. Selain itu, susunan dua gedung utamanya menyerupai angka 10, sesuai nomor punggung pemain berusia 28 tahun itu. Setengah dari atapnya juga ditutup oleh rumput hijau.

9. Ricardo Kaka (US$ 3 juta)

Saat baru direkrut Real Madrid dari AC Milan pada musim panas 2009, Kaka langsung membeli sebuah rumah mewah di kawasan eksklusif Pozuelo de Alarcon-La Finca, Madrid, seluas 1.500 m persegi. Nilainya ditaksir mencapai US$ 3 juta.

Rumah Ricardo Kaka (Therichest)

Lokasinya dekat dengan hunian Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Iker Casillas, dan Sergio Ramos. Diarsiteki Juaquin Torres, rumah tersebut dilengkapi dengan enam garasi mobil, kolam renang, tempat kebugaran, dan sejumlah teras.

8. Andres Iniesta (US$ 4,6 juta)

8. Andres Iniesta (US$ 4,6 juta)

Jika melewati rumah ini, semua orang akan tahu bahwa itu milik Iniesta. Di tembok depan rumahnya terpampang jelas nama Iniesta dengan angka 8 dan logo Barcelona. Dari luar, rumah tersebut terlihat kecil.

Rumah Andres Iniesta (Therichest)

Namun, semua orang akan terkejut jika melihat apa yang ada di dalamnya. Rumah tersebut memiliki lima kamar tidur, kolam, renang, dan kapel. Maklum, Iniesta adalah penganut Katolik Roma yang taat.

7. Mario Balotelli (US$ 4,86 juta)

Balotelli mungkin tak lagi berstatus pemain top. Namun, ia sempat menjadi pemain dengan bayaran tinggi saat memperkuat Manchester City. Itu mengapa ia memiliki rumah yang sangat mewah di daerah Manchester.

Rumah Mario Balotelli (Therichest)

Fasilitas yang melengkapi rumahnya adalah kolam renang, gudang anggur, teater pribadi, taman luar yang dihiasi rumput hijau, dan empat kamar tidur. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Balotelli menyewakan rumahnya dengan biaya US$ 21.930 per bulan.

6. Cristiano Ronaldo (US$ 6 juta)

6. Cristiano Ronaldo (US$ 6 juta)

Dengan kariernya yang menjulang, segala hal yang menjadi impian semua pria bisa dimiliki Ronaldo. Mulai dari kendaraan mewah hingga tempat tinggal yang fantastis. Pemain yang baru memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid itu memiliki hunian bernilai US$ 6 juta.

Rumah Cristiano Ronaldo-UK 3

Sauna, teater pribady, tempat gym, kolam renang, dan akuarium besar adalah beberapa fasilitas yang dimiliki rumah mantan pemain Manchester United itu. Bahkan, untuk seprai tempat tidurnya saja, Ronaldo harus merogoh kocek hingga Rp300 juta.

5. Frank Lampard (US$ 7 juta)

Gelandang New York FC tersebut memiliki rumah yang sangat mewah bernilai US$ 7 juta di London. Rumah itu dihuni Lampard saat ia masih berseragam Chelsea. Fasilitas yang ada di dalamnya pun sangat mengesankan.

Rumah mewah Frank Lampard. (Daily Mail)

Rumahnya memiliki sembilan kamar tidur, 12 kamar mandi, taman luas, kolam renang, lapangan tenis, dan bahkan dermaga perahu. Lokasi rumah tersebut berdekatan dengan tempat latihan The Blues, Cobham.

4. John Terry (US$ 7,5 juta)

4. John Terry (US$ 7,5 juta)

Mantan rekan Lampard di Chelsea ini juga tak kalah soal memiliki hunian yang mewah. Bahkan, nilainya jauh lebih mahal dari milik Lampard, yakni US$ 7,5 juta. Awalnya, ia hanya membeli rumah tersebut dengan biaya 1,8 juta pounds.

Rumah mewah John Terry. (Daily Mail)

Namun, Terry harus merogoh kocek lebih dalam karena melakukan renovasi untuk membuat danau di halaman belakang rumahnya. Tak hanya itu, rumah bek berusia 35 tahun itu juga dilengkapi dengan akuarium bawah tanah dan bioskop pribadi yang bisa diisi 34 orang. Kabarnya, ia sudah menjual rumah tersebut dengan mengambil keuntungan hingga US$ 16,3 juta.

3. Didier Drogba (US$ 9 juta)

Drogba memang sudah tak lagi berseragam Chelsea. Namun, ia masih memiliki rumah mewah di London. Dibangun pada 2007 dan luas 8.600 m persegi, rumah itu memiliki delapan kamar mandi, tujuh kamar tidur, dan ruang khusus trofi.

Rumah Didier Drogba (Therichest)

Drogba sendiri saat ini tengah berkiprah bersama salah satu klub MLS, yakni Montreal Impact. Sebelumnya, ia sempat kembali memperkuat Chelsea di musim 2014/2015.

2. Wayne Rooney (US$ 17,83 juta)

2. Wayne Rooney (US$ 17,83 juta)

Meski kariernya sedang terpuruk, Rooney adalah salah satu pesepak bola yang memiliki rumah mewah. Lokasinya di Cheshire, tak jauh dari tempat tinggal mantan rekan setimnya di Manchester United, yakni Robin van Persie dan Rio Ferdinand.

Penampakan kemegahan rumah Wayne Rooney. (www.lamudi.co.ke)

Awalnya, Rooney hanya membeli rumah tersebut dengan biaya US$  1,57 juta. Namun, ia merenovasi beberapa bagian hingga bernilai US$ 17,83 juta. Rumahnya dilengkapi dengan fasilitas kolam renang besar, teater pribadi, patung-patung khas Yunani, dan sistem pemanas untuk rumputnya.

1. David Beckham (US$ 20 juta)

Beckham mungkin tak lagi aktif menjadi pesepak bola profesional. Namun, ia tetap mampu meraup banyak pendapatan dari proyek-proyek yang tengah ditekuninya saat ini. Kekayaan yang dimilikinya pun bisa dilihat dari kemewahan tempat tinggalnya.

Rumah David Beckham. (istimewa)

Ia memang memiliki banyak tempat tinggal mewah. Namun, yang paling terkenal adalah rumah yang kerap disebut Beckhingham Pallace dan berlokasi di London. Rumahnya dilengkapi dengan sebuah kapel, dapur rekaman, bahkan lapangan sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini