Sukses

Pengganti Irfan Bachdim Batal Gabung, Timnas Panggil Mukhlis

Timnas memanggil striker PSM, Mukhlis Hadi Ning, setelah Ferinando Pahabol tak diizinkan bergabung.

Liputan6.com, Jakarta - Susunan 23 pemain timnas Indonesia mengalami perubahan di saat-saat terakhir. Ferinando Pahabol, yang semula diplot untuk menggantikan Irfan Bachdim, tidak jadi berangkat.

"Pahabol tak bisa datang karena klubnya tidak mengizinkan," ujar pelatih timnas, Alfred Riedl ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (17/11/2016).

Seperti diketahui, Pahabol semula dipanggil untuk menggantikan Irfan yang cedera. Pahabol dipilih lantaran efisiensi setelah Persipura Jayapura ternyata berada di Jakarta kemarin.

Namun demikian, Tim Mutiara Hitam ternyata tak mengizinkan Pahabol berangkat. Riedl pun pasrah dengan hal ini.

Pasalnya, ada aturan yang telah disepakati kalau timnas hanya boleh memanggil dua pemain dari satu klub. "Ternyata tidak semua masyarakat mendukung timnas. Ini sangat menyedihkan bagi saya," ujar Riedl.

Sebagai ganti Pahabol, Riedl memanggil striker PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning. Rencananya, eks striker timnas U19 itu akan berangkat besok.

"Hari ini, dia persiapan dulu sambil mengurus tiket. Lalu dia akan datang ke jakarta dulu dari Makassar," kata Riedl.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2016 mulai Sabtu (19/11/2016). Di laga perdana, timnas akan berhadapan dengan Thailand. Selain Thailand, saingan timnas di grup A adalah Filipina dan Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.